Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Trafik Layanan Data Indosat Ooredoo Meningkat Signifikan; Selama Momen Tahun Baru 2019

Trafik Layanan Data Indosat Ooredoo Meningkat Signifikan; Selama Momen Tahun Baru 2019

Hiburan | Kamis, 3 Januari 2019 | 16:00 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Trafik Layanan Data Indosat Ooredoo Meningkat Signifikan; Selama Momen Tahun Baru 2019

Trafik Layanan Data Indosat Ooredoo Meningkat Signifikan; Selama Momen Tahun Baru 2019

Terutama terjadi di berbagai daerah tujuan wisata

Surabaya, Kabarindo- Meningkatnya aktivitas masyarakat pada momen tahun baru meningkatkan trafik telekomunikasi, terutama penggunaan data. Hal ini terlihat pada peningkatan trafik telekomunikasi di jaringan Indosat Ooredoo yang mencapai puncaknya pada malam pergantian tahun 2019.

Jaringan Indosat Ooredoo mencatat trafik layanan data sebesar 6.730 TeraBytes atau meningkat 11,4% dibandingkan trafik reguler hari biasa dan meningkat 71,7% dibandingkan trafik malam puncak tahun baru tahun sebelumnya. Kenaikan trafik layanan data ini mencapai puncak peningkatan pukul 19.00 – 02.00 pada 1 Januari 2019. Peningkatan trafik data ini khususnya di berbagai daerah yang menjadi tujuan wisata dalam merayakan tahun baru, seperti Alun-Alun Bandung, Tugu Yogya, Simpang Lima Semarang, Alun-alun Kidul Solo dan Pantai Losari Makassar.

“Tren penggunaan sosial media dan digital tetap menempati urutan teratas dalam kegiatan berkomunikasi pelanggan, sehingga trafik data mencatat peningkatan tertinggi selama momen pergantian tahun. Penyediaan kapasitas jaringan sudah kami siapkan jauh-jauh hari,” ujar Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Trafik layanan SMS juga meningkat sebesar 22,5% dibandingkan trafik reguler hari biasa. Sedangkan trafik layanan suara menurun sebesar 16,2% dibandingkan trafik hari biasa.

Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas layanan data, suara dan SMS dalam rangka momen Natal dan Tahun Baru untuk mengantisipasi peningkatan trafik berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Untuk kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari. Sementara untuk kapasitas layanan suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 miliar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER