Toys Kingdom Dukung Huawei; Hadirkan Tablet Anak Pertama di Indonesia

Toys Kingdom Dukung Huawei; Hadirkan Tablet Anak Pertama di Indonesia

Toys Kingdom Dukung Huawei; Hadirkan Tablet Anak Pertama di Indonesia

Dilengkapi berbagai fitur untuk menyaring wawasan dan metode pembelajaran

Surabaya, Kabarindo- Toys Kingdom mendukung penjualan MatePad T10 Kids Edition, produk tablet anak pertama di Indonesia yang diproduksi oleh Huawei.

Bart Nureka, General Manager Operations and Merchandising PT Toys Games Indonesia, menuturkan bermain merupakan hak dasar bagi setiap anak yang memberikan banyak manfaat bagi perkembangan mereka mulai dari aspek moral, motorik, kognitif, bahasa dan perkembangan sosial. Namun, di era digitalisasi ini, kemunculan berbagai produk mainan anak yang mulai terpapar oleh teknologi menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua. Terlebih, pada masa pandemi saat ini.

“Anak-anak tetap membutuhkan aktivitas bermain yang sehat dan menyenangkan, agar tumbuh kembang mereka tetap terjaga, meskipun harus lebih banyak berada di rumah,” ujarnya.

Toys Kingdom senantiasa beradaptasi terhadap tren di industri toys & games dan berkomitmen menyediakan produk mainan anak berbasis teknologi dengan fitur-fitur yang tepat untuk membantu para orang tua dalam mengembangkan imajinasi, kreativitas dan kemampuan problem-solving anak.

Karena itu, Toys Kingdom bekerja sama dengan Huawei menghadirkan MatePad T10 Kids Edition, produk tablet anak pertama di Indonesia untuk usia 3-6 tahun. Tablet ini dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menyaring wawasan dan metode pembelajaran, sehingga tumbuh kembang anak dapat sejalan dengan nilai dan norma yang ingin diajarkan oleh para orang tua.

Salah satu fitur utama-nya adalah Kids Corner, yaitu taman bermain virtual yang dapat dijelajahi oleh anak-anak dengan aman. Dilengkapi dengan fitur Parental Assistant, Kids Corner memungkinkan orang tua memilih berbagai video, gambar dan aplikasi yang dapat diakses oleh anak-anak. Dengan fitur ini, orang tua juga dapat membatasi komunikasi anak dari tablet hanya kepada orang yang dikenal, sehingga mereka tidak perlu khawatir dengan siapa anak-anak mereka berbicara.

Fitur pada Kids Corner juga memungkinkan para orang tua mengatur waktu serta jumlah akses pemakaian tablet, sehingga dapat memastikan anaknya tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar. Orang tua tentu juga berharap anaknya mendapatkan akses konten terbaik. Untuk itu, MatePad T10 Kids Edition dilengkapi dengan keanggotaan berbagai konten berkualitas seperti BabyBus dan Azoomee yang dapat mendukung proses belajar dan bermain anak.

Kenyamanan anak saat menggunakan tablet juga menjadi perhatian, karena bermain tablet atau gadget dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap postur tubuh dan penglihatan mereka. Untuk itu, MatePad T10 Kids Edition dilengkapi peringatan postur yang dapat mengidentifikasi ketika pengguna berbaring diam terlalu lama lalu memberikan peringatan untuk memperbaiki postur mereka, serta mode Eye Protection untuk menjaga kesehatan mata anak.

Huawei juga memperhatikan kenyamanan si kecil saat menggenggam dan membawa tablet dengan menggunakan komponen Kids Case cantik yang terbuat dari silikon ramah lingkungan dan anti-guncangan pada MatePad T10 Kids Edition. Memiliki case berwarna biru dan pegangan berwarna hijau yang lucu, tablet ini nyaman dan menyenangkan untuk dipegang oleh tangan kecil. Pena stylus berwarna biru cerah terpasang dengan tali yang mudah disimpan di dalam casing sehingga tidak mudah hilang.

Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia, menjelaskan pihaknya meluncurkan MatePad T10 Kids Edition untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan tablet yang berkualitas dan aman digunakan untuk anak-anak.

“MatePad T10 Kids Edition memungkinkan anak-anak menerima semua manfaat perangkat pintar sementara orang tua dapat menikmati ketenangan pikiran. Tablet ini menjadi gawai pertama anak di segmen ini, dan menjadi gawai Huawei anak-anak yang pertama kali diluncurkan di regional Asia Pasifik,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji