Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Toyota Luncurkan New Agya; Targetkan Dongkrak Penjualan Agya

Toyota Luncurkan New Agya; Targetkan Dongkrak Penjualan Agya

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Toyota Luncurkan New Agya; Targetkan Dongkrak Penjualan Agya

Toyota Luncurkan New Agya; Targetkan Dongkrak Penjualan Agya

Perkuat segmen hatchback di kalangan anak muda modern

Surabaya, Kabarindo- PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan New Agya di Auto 2000 Kertajaya, Surabaya, pada Kamis (19/3/2020). Kendaraan ini dibanderol mulai Rp.148 juta - Rp 174 juta on the road Jawa Timur.

Operation Manager Auto 2000 Area Jawa Timur, Judianto, mengatakan hadirnya kendaraan ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan Agya di Jatim. Ia menargetkan penjualan di Jatim bisa meningkat jadi sebesar 275 unit per bulan. Dari jumlah ini, untuk Surabaya diharapkan penjualan sekitar 75-80 unit per bulan.

Judianto optimis, New Agya akan diminati konsumen, terutama dari kalangan anak muda, single dan keluarga kecil. Kendaraan ini merupakan sporty compact car yang dilengkapi advance features yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

“New Agya makin memperkuat posisinya sebagai mobil pertama pilihan generasi muda di Indonesia,” ujarnya.

Toyota Agya merupakan produk penting bagi Toyota. Saat diperkenalkan pada 2013, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern. Selama 2013 hingga Februari 2020, segmen tersebut membukukan penjualan kumulatif sebesar 841.572 unit, Agya berkontribusi 33,1% dengan total penjualan 278.465 unit.

Sementara di Jawa Timur, Judianto menyebutkan, pasar hatchback sepanjang 2019 lalu sebesar 1.224 unit per bulan. Dari angka ini, Toyota Agya terjual 228 unit per bulan. Sedangkan di Surabaya, pasar hatchback sebesar 303 unit per bulan. Dari jumlah ini, Agya menyumbang sebanyak 54 unit.

Capaian ini dapat terwujud, karena sejak awal Agya dirancang dengan DNA yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand imej kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang.

Tampilan sporty dan aggressive New Agya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru. Perubahan eksterior terlihat dari New Front Bumper dan Grille Design dengan Black Chrome Element New Black Paint for LED Headlamp, NewAlloy Wheel Design, New Outer Mirror Design, New Clear Rear Combination Lamp hingga New Side Body Moulding khusus untuk Varian 1.2 G.

Sementara pada Varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi New TRD S Front Spoiler; New TRD S Side Skirt serta New TRD S Black Rear Spoiler yang menguatkan kesan sporty. New Agya menawarkan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami refreshment serta hadir dengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

Pada sisi interior, New Agya memberikan penyegaran untuk menghadirkan kenyamanan lebih baik dengan pengaplikasian advance features yang berkelas seperti New Keyless Push Start Stop Button, New AVX Touchscreen Head Unit pada Varian 1.2 TRD S. Interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC dan New Retractable Outer Mirror.

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G ada penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio ZDIN with bluetooth yang melengkapi penggunaan New Seat Cover; New Door Trim Design dan New Meter Graphic dengan Red Accent pada seluruh Varian New Agya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER