Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Tottenham Hotspur Menang Besar 5-1 atas Newcastle United di Liga Inggris 2021-2022

Tottenham Hotspur Menang Besar 5-1 atas Newcastle United di Liga Inggris 2021-2022

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Tottenham Hotspur Menang Besar 5-1 atas Newcastle United di Liga Inggris 2021-2022

KABARINDO, LONDON Tottenham Hotspur menang besar atas Newcastle United di laga pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022 pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu, Tottenham Hotspur mengamuk dan menutup laga dengan skor telak 5-1.

Kemenangan itu membuat Tottenham berhasil menggeser rival abadi mereka, Arsenal dari peringkat keempat.

Namun, Arsenal berpeluang menyalip kembali mengingat skuad asuhan Mikel Arteta itu masih menyimpan dua laga yang belum dimainkan.

Tampil di hadapan publiknya, Tottenham tampil cukup agresif. Tim besutan Antonio Conte itu terus melancarkan serangan ke pertahanan Newcastle sejak menit awal.

The Lilywhites –julukan Tottenham- seringkali melakukan serangan dari sektor sayap dengan umpan-umpan silangnya. Namun serangan itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Newcastle

Meski begitu, bukan berarti Newcastle tidak melawan. Tim yang dinahkodai Eddie Howe itu juga beberapa kali melakukan serangan balik cepat meskipun hasilnya nihil.

Hingga akhirnya, Newcastle justru mampu unggul lebih dulu di menit ke-39. Gol tersebut dicetak oleh Fabian Schar dari tendangan bebas yang dieksekusinya. Tottenham pun tertinggal 0-1.

Setelah itu, The Lilywhites meresponnya dengan baik. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-43. Ben Davies mampu mengkonversi umpan matang yang diberikan oleh Son Heung-min.

Tim tuan rumah terus menggempur di sisa waktu yang ada. Namun hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan skor belum berubah. Tottenham dan Newcastle masih bermain imbang 1-1.

Di babak kedua, The Lilywhites kembali tampil menekan. Hasilnya pun terbukti. Mereka berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui Matt Doherty di menit ke-49. Tottenham unggul 2-1 atas Newcastle.

Tak sampai disitu, Tottenham kembali berhasil menjebol gawang Newcastle di menit ke-54. Kali ini giiliran Son yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan manis dari Dejan Kulusevski.

Newcastle pun tertinggal 1-3. Jelas saja ini merupakan situasi buruk bagi tim berjuluk The Magpies itu. Mereka terlihat kerepotan menahan serangan yang dilancarkan Tottenham.

Kemudian petaka pun kembali didapat Newcastle di menit ke-63. Pasalnya, Tottenham kembali menambah pundi-pundi golnya melalui sontekan yang dilakukan Emerson Royal dan membuat skor berubah menjadi 4-1.

Memasuki 10 menit terakhir, permainan The Lilywhites semakin mengganas. Serangan balik cepat yang mereka lancarkan di menit ke-83 berbuah manis. Steven Bergwijn berhasil mengkonversikan umpan Lucas Moura menjadi gol. Tottenham pun unggul 5-1 atas Newcastle.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Empat gol berhasil dicetak pada babak kedua ini. Tottenham berhasil bungkam Newcastle dengan skor telak 5-1.  Foto : Reuters

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Newcastle:

Tottenham Hotspur (3-4-3): Lloris; Romero, Dier, Davies; Emerson Royal (Bergwijn 83’), Bentancur (Winks 75’), Hojbjerg, Doherty; Kulusevski (Moura 76’), Son, Kane.

Pelatih: Antonio Conte.

Newcastle (4-3-2-1): Dubravka; Manquillo (Bruno Guimaraes 59’), Schar, Burn, Targett; Willock, Shelvey, Joelinton (Murphy 59’0; Fraser, Saint-Maximin; Wood (Lascelles 70’).

Pelatih: Eddie Howe.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER