Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Tommy Sugiarto Kecewa Berat Batal Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Tommy Sugiarto Kecewa Berat Batal Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Olahraga
Oleh : Budiman

BAGIKAN :
Tommy Sugiarto Kecewa Berat Batal Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

KABARINDO, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, merasa kecewa batal berangkat ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 di Huelva, Spanyol.

Tommy Sugiarto kecewa lantaran ia sudah mempersiapkan semuanya untuk bisa bertanding di turnamen tersebut.

Selain karena batal bertanding, Tommy kecewa lantaran uang pribadi yang harus ia keluarkan untuk akomodasi dan transportasi ke Huelva hangus.

Seperti diketahui, Tommy merupakan pemain profesional non-Pelatnas, sehingga ia harus menggunakan uang pribadi untuk mengikuti turnamen.

"Saya juga membatalkannya setelah PBSI menghubungi saya. Semuanya sudah diurus mulai dari visa, hotel, tiket," kata Tommy Sugiarto, dikutip dari Kompas.com.

Tommy Sugiarto Kecewa Berat Batal Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

"Keputusan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2021 dikembalikan kepada saya. Namun, saya tanya ke PBSI alasan batalnya mereka bilang karena virus COVID-19 Omicron dan kesehatan atlet lebih utama."  

"Saya kecewa tidak bisa berangkat dan tak bisa kembali uangnya. Kalau tiket pesawat mungkin bisa di-refund, tetapi tidak 100 persen. Hotel kemungkinan hilang semua. Saya sudah habis puluhan (juta)."

 "Kejuaraan Dunia dari dulu memang begitu yang di luar (pelatnas) bayar sendiri. Saya hanya dapat invitasi dari BWF," kata Tommy menambahkan.

Sebelumnya, tim Indonesia dipastikan mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia 2021 yang akan digelar pada 12-19 Desember 2021.

Keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan faktor kesehatan karena varian Omicron masih tersebar di beberapa daerah terutama Eropa. 

Sumber berita: Kompas.com

Foto: Humas PP PBSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER