TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Tips Vespa Mundur Dari Wagub Jabar UU Ruzhanul

Tips Vespa Mundur Dari Wagub Jabar UU Ruzhanul

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Tips Vespa Mundur Dari Wagub Jabar UU Ruzhanul

KABARINDO, JAKARTA - Buat anda yang hobi motor, wajib untuk mengenal sepeda motor vespa yang hadir sejak 1946. Di Indonesia motor vespa tidak hanya digemari para orang tua, namun anak muda jaman now juga sangat mengidolakan motor vespa, pabrikan Italia ini. 

Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum menjadi salah satu penggemar vespa tua. 
Dalam kesempatan ini, UU membagikan tips singkat bagaimana cara standart vespa tengah,  men-starter, sampai bagaimana tips memundurkan vespa tua miliknya. 

"Meski sudah banyak tahu, namun saya senang membagikan tips ini buat pemula dan yang belum tahu," jelas UU. 

Pertama adalah bagaimana melepaskan motor dari standartnya. Berdirilah di sebelah kiri motor dan pegang stang kiri dengan tangan kiri. Kemudian luruskan roda depan, lalu kaki kanan pada tungkai motor standart tengah.Sedangkan kaki kiri berada di menempel box motor untuk mendorong dengan kekuatan paha. 

Tips kedua, adalah parkir vespa dengan standart tengah. posisi masih berdiri di sebelah kiri motor. Tangan kiri memegang stang, tangan kanan memegang jok motor untuk menjaga keseimbangan. 
Kaki kanan berada di standart tengah. 
"Kuncinya paha kanan menempel pada bodi motor dan mendorong dengan kekuatan paha. Ini akan lebih ringan dibanding kita menarik jok motor dengan tangan. Gampang kan," jelas UU. 

Kemudian Wagub Jabar ini memberikan tips bagaimana menyalakan sepeda motor vespa. Posisi berdiri berada di sebelah kanan. Kemudian gunakan kaki kiri, bukan kaki kanan. dan injak pedal starter sampai menyala," ucapnya. 

Tips terakhir adalah bagaimana mengendalikan motor vespa mundur. Saat motor mau mundur, biasanya gigi netral. UU tidak menyarankan ini. "Lebih baik tarik juga kopling, kalau orang sunda bilang tengkep kopling na. Supaya kalau masuk gigi, motor tidak membahayakan," jelas UU dengan semangat. 

Setelah kopling ditarik, maka motor bisa dimundurkan perlahan sampai menemukan lokasi ideal. Setelah itu, baru lepas koplingnya. 

"Semoga bermanfaat ya tips standart vespa, melepaskan standart, menyalakan sampai mundur dengan kopling," tutup UU.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER