Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Tips Kreator Sukses Gaet Ratusan Ribu Likes dan Followers

Tips Kreator Sukses Gaet Ratusan Ribu Likes dan Followers

Gaya hidup | Selasa, 25 Oktober 2022 | 21:37 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Tips Kreator Sukses Gaet Ratusan Ribu Likes dan Followers

Tips Kreator Sukses Gaet Ratusan Ribu Likes dan Followers

Surabaya, Kabarindo- Untuk menjadi sukses, seorang konten kreator perlu memikirkan jenis konten seperti apa yang disukai audiensnya. Terlepas dari keinginan agar unggahannya viral, tentunya setiap kreator harus menunjukkan keunikan diri sendiri dengan menghasilkan karya yang edukatif dan kreatif.

Saat ini banyak sekali kreator yang menghasilkan konten bermanfaat hingga sukses. Contohnya akun YES Infotainment di platform konten video pendek SnackVideo ysng berhasil mendapatkan 600.000 lebih followers hanya dalam waktu sekitar setahun.

Ia adalah Fikri, perempuan asal Blitar yang berada di balik akun YES Infotainment. Awalnya, Fikri tidak memahami video editing. Baginya, membuat konten adalah hal yang baru, mengingat latar belakang karirnya sebagai petugas keamanan di sebuah rumah sakit, kemudian beralih profesi menjadi tenaga administrasi. Namun ketika terjadi pandemi, ia terkena PHK. Banting setir, Fikri memutuskan sepenuhnya menjadi konten kreator di SnackVideo sejak Oktober 2021. Tak disangka, dari jerih payahnya selama 11 bulan kemudian, ia mampu membeli sepeda motor dari profesi barunya tersebut.

Melihat kesuksesannya menjadi pembuat konten, Fikri memberikan tips pada Selasa (25/10/2022) dalam menekuni pekerjaannya sebagai konten kreator.

Gunakan nama akun sesuai tujuan

Sebagaimana pentingnya sebuah judul dalam cerita, nama akun untuk seorang konten kreator sangat penting. Unsur ini akan menjadi representatif dari tujuan dan isi konten yang dibagikan si kreator kepada audiensnya.

Fikri memilih nama YES infotainment karena sesuai dengan konten yang dia bagikan. Fikri memiliki komitmen untuk membagikan konten yang edukatif dan bermanfaat bagi audiens, tanpa melupakan unsur menghibur di setiap kontennya. Karena itu. ia menggabungkan kata info dan entertainment menjadi infotainment. Sedangkan kata YES dipilih, karena Fikri selalu memilih konten yang sesuai fakta untuk dibagikan. YES diibaratkan sebagai harapan bahwa audiensnya setuju dengan info yang ia berikan dan dapat berguna bagi mereka.

Konsisten pada konten yang edukatif

Rahasia kedua adalah konsisten membagikan konten yang edukatif. Melalui sikap konsisten tersebut dapat memudahkan kreator dalam menemukan audiens yang sesuai. Hingga kini, Fikri sudah membagikan lebih dari 1.400 konten yang bermanfaat. Dari jumlah ini, ia sudah mendapatkan lebih dari 9 juta likes serta pengikut lebih dari 678 ribu dan akan bertambah setiap hari.

Skill-up agar konten makin ciamik

Nihil dalam pengalaman dan ranah videografi maupun teknik pembuatan konten tidak menyurutkan keinginan Fikri untuk menjadi konten kreator di SnackVideo. Ia belajar dengan cara brainstorming, menyusun rencana konten secara reguler hingga belajar mengedit video secara otodidak hanya menggunakan smartphone. Dengan kemauan belajar ini, ia terus meningkatkan skill sehingga kualitas konten yang dihasilkannya semakin meningkat.

Tiap kreator punya audiensnya sendiri

Fikri tidak pernah secara langsung melakukan promosi untuk setiap konten yang dia bagikan di SnackVideo. Ia meyakini bahwa setiap konten akan memiliki audiens tersendiri. Karena itu, ia tidak khawatir kontennya tidak ditonton orang

Fikri akan melakukan analisis mendalam tentang konten tersebut jika sepi penonton. Jika jawabannya karena konten tidak sesuai dengan kebutuhan audiens, ia akan menyesuaikannya. Namun ia tetap mempertahankan identitas sebagai akun edukatif.

Buat kegiatan menarik bareng audiens

Faktor lain yang membuat Fikri sukses membesarkan akun karena audiens setia mengikuti kontennya. Ia memahami hal ini dan berusaha membuat kegiatan yang interaktif dengan audiens. Contohnya ketika akunnya mendapatkan pengikut 500.000, ia melakukan siaran langsung dan membagikan giveaway kepada audiens sebagai rasa terima kasih. Dengan begini, audiens merasa bahwa kreator tahu kehadiran mereka dan menjadi audiens yang loyal.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER