Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Tips Jaga Kesehatan & Kembali Bugar Setelah Libur Panjang

Tips Jaga Kesehatan & Kembali Bugar Setelah Libur Panjang

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Tips Jaga Kesehatan & Kembali Bugar Setelah Libur Panjang

Tips Jaga Kesehatan & Kembali Bugar Setelah Libur Panjang

Surabaya, Kabarindo- Sudah 3 hari ini masyarakat kembali menjalani aktivitas sehari-hari setelah libur panjang Lebaran.

Tak dapat dipungkiri perjalanan panjang dan lama untuk mudik dan balik, terutama jika mengemudi mobil sendiri, sering membuat kita kelelahan. Libur panjang jadi tidak terasa dan kurang memuaskan. Padahal kita harus segera kembali menjalani aktivitas rutin seperti kuliah dan bekerja.

Saatnya kembali menyegarkan pikiran, fisik dan semangat setelah meluangkan banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga besar dan teman-teman lama di kampung halaman. Yang penting untuk diperhatikan, kita harus memeriksakan kesehatan untuk mengetahui kondisi tubuh. Hal ini mengingat ketika mudik dan melakukan perjalanan pergi pulang, kita lebih banyak terpapar oleh sinar matahari dan polusi serta berinteraksi dengan lebih banyak orang.

Langkah apa saja yang perlu dilakukan dalam menjaga kesehatan dan imunitas tubuh serta kembali bugar untuk kembali melakukan aktivitas sehari-hari? Berikit tips dari Shopee.

Lakukan test Covid-19

Saat berkumpul bersama keluarga besar dan teman-teman lama di kampung halaman, tentu kita berinteraksi dengan banyak orang. Meskipun telah mendapatkan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan, setiba di rumah kita perlu mengetahui kondisi kesehatan dengan melakukan test Covid-19.

Konsumsi suplemen untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Jangan lupa untuk meningkatkan kekebalan tubuh seusai liburan panjang. Kekebalan tubuh yang tinggi dapat membantu mencegah tubuh dari virus. Konsumsilah makanan yang sehat dan tinggi serat, seperti sayur dan buah-buahan. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen agar tubuh terhindar dari penyakit.

Mulai kembali berolahraga ringan

Setelah menikmati libur panjang, kini saatnya kembali berolahraga secara rutin. Tidak harus melakukan olahraga berat dengan waktu yang lama. Ada banyak olahraga ringan untuk memulihkan otot dan sendi yang kaku.

Banyak manfaat yang diperoleh dengan rutin melakukan olahraga setelah liburan panjang, salah satunya menghilangkan pegal setelah menempuh perjalanan panjang dan sarat dengan kemacetan. Anda juga mendapat suntikan energi dan semangat untuk kembali produktif. Dengan berolahraga, kekebalan tubuh juga akan meningkat sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Pastikan tubuh tetap terhidrasi

Kondisi tubuh yang bugar bisa diperoleh salah satunya dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan mengonsumsi air mineral yang cukup seusai melakukan perjalanan panjang. Mengonsumsi air mineral sebanyak 8 gelas per hari dapat membantu untuk menjaga daya tahan tubuh. Ada baiknya anda siapkan botol minum untuk digunakan ketika kembali menjalani aktivitas sehari-hari.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER