Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Tinggal 4 Bulan, Kemenpora Belum Tentukan Tanggal Pelatnas SEA Games 2021

Tinggal 4 Bulan, Kemenpora Belum Tentukan Tanggal Pelatnas SEA Games 2021

Olahraga | Kamis, 20 Januari 2022 | 19:56 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Tinggal 4 Bulan, Kemenpora Belum Tentukan Tanggal Pelatnas SEA Games 2021

KABARINDO, JAKARTA - Hingga saat ini, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia masih belum memutuskan kapan jadwal Pelatnas SEA Games 2021 dimulai.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti, mengatakan pihaknya masih perlu meninjau proposal dari masing-masing induk cabang olahraga.

"Kami akan melakukan review sebagai tahap awal dari proses Pelatnas. Review dilakukan tim independen, pakar olahraga, dan wakil dari KOI serta KONI,” kata Chandra Bhakti, Kamis (20/1/2022).

Chandra Bhakti pun menyebut Kemenpora telah memiliki dua kriteria untuk menentukan atlet yang bakal dikirim ke Vietnam untuk SEA Games 2021 pada Mei nanti.

Baca Juga: Demi Keselamatan, Atlet Diingatkan Tutup Mulut Soal HAM Selama Jalani Olimpiade Beijing 2022

Pertama, Kemenpora bakal memprioritaskan atlet dari cabor dan nomor yang dipertandingkan di Olimpiade. Hal ini sejalan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dalam DBON, SEA Games "hanya" menjadi target antara dan bisa digunakan sebagai ajang persiapan menuju Olimpiade yang merupakan target utama.

Kriteria kedua, Kemenpora hanya akan mengirim atlet-atlet dari cabang olahraga yang memang berpotensi meraih medali di SEA Games.

Tinggal 4 Bulan, Kemenpora Belum Tentukan Tanggal Pelatnas SEA Games 2021

"Prinsip kebijakan dari Menpora adalah lebih baik ramping kontingen tetapi kaya medali. Jadi, kami akan mengedepankan cabang Olimpiade potensial medali," Chandra Bhakti menjelaskan.

Sejalan dengan Kemenpora Raja Sapta Oktohari selaku ketua umum NOC Indonesia pun meminta induk cabor lebih mengedepankan kejuaraan kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

"Kami ingin agar lebih banyak atlet dikirim ke Olimpiade dan fokus ke perolehan medali. Kami juga ingin agar bagaimana kita (Indonesia) bisa lebih fokus ke nomor-nomor Olimpiade," ujar Raja Sapta Oktohari.

Sumber Berita: Antara
Foto: Instagram


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER