Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Timnas Argentina Lolos Piala Dunia 2022 di Qatar

Timnas Argentina Lolos Piala Dunia 2022 di Qatar

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Timnas Argentina Lolos Piala Dunia 2022 di Qatar

KABARINDO,  -  Akhirnya Tim Nasional (Timnas) Argentina memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Tim Tango itu masuk mewakili zona Amerika Selatan (Conmebol) bersama Brasil, Uruguay, dan Ekuador.

Melihat keberhasilan Argentina bakal mentas di Piala Dunia 2022, sang kapten, Lionel Messi memberikan pesan menyentuh kepada para penggawa Timnas Argentina. Hal itu dibagikan Lionel Messi, langsung melalui Instagram pribadinya.

Ya, seperti diketahui, La Albiceleste (julukan Timnas Argentina) mampu mengamankan tiket ke Qatar usai mengalahkan Venezuela dengan skor 3-0, di Stadion Alberto J. Armando, Sabtu (26/3/2022). Mereka lolos meski masih menyisahkan dua sisa laga.

Mendapatkan tiga poin tambahan, Argentina bercokol di peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol dengan 38 poin. Bersama Brasil di puncak klasemen, kedua tim ini sudah tak mungkin terkejar.

Usai lolos, La Pulga (julukan Messi) tak bisa menyembunyikan perasaan harunya. Seba, ia berhasil membantu rekan-rekannya untuk berlaga di ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Kabar itu ia unggah di Instagram pribadinya, @leomessi. Tulisan itu tentu saja bentuk ucapan terima kasih kepada rekan-rekannya yang sudah mau berjuang bersamanya demi Argentina. Kemudian, ucapan itu diperuntukkan kepada masyarakat Argentina yang diklaim selalu mendukung mereka.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua dukungan yang Anda berikan kepada kami di Kualifikasi ini," tulis Messi di Instagram pribadinya, Sabtu (26/3/2022).

"Untungnya kami dapat mencapai tujuan dan kami akan bertemu satu sama lain di Qatar jika Tuhan mengizinkan," sambungnya.

"Selalu luar biasa bermain di sini di depan orang-orang kami dan apa yang kami alami tadi malam sangat mengesankan sekali lagi. Terima kasih dan Ayo Argentina!!!," girangnya.

Sekadar informasi, di laga kontra Venezuela, tim besutan Lionel Scaloni tampil mengesankan. Ketiga gol kemenangan Argentina dicetak oleh Nicolas Gonzales (25'), Angel Di Maria (79'), dan tentu saja sang kapten, Lionel Messi (82') sebagai penutup keran gol.

Tim Tango masih harus melakoni satu laga lagi. Mereka akan menyambangi markas Ekuador di Estadio Monumental Banco Pichincha dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmbelo, pada Rabu 30 Maret 2022 mendatang. Foto : Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER