Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Timnas U-17 Jerman Sudah Mulai Beradaptasi Dengan Kondisi Cuaca

Timnas U-17 Jerman Sudah Mulai Beradaptasi Dengan Kondisi Cuaca

Olahraga | Rabu, 8 November 2023 | 05:23 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Timnas U-17 Jerman Sudah Mulai Beradaptasi Dengan Kondisi Cuaca

KABARINDO, BANDUNG - Timnas U-17 Jerman sudah mulai beradaptasi dengan kondisi cuaca di Bandung. Dibandingkan saat datang ke Indonesia pertama kali, saat ini mereka mengaku sudah lebih nyaman dan secara fisik sudah lebih bagus jelang laga pertama Grup F Piala Dunia U-17. 

"Kemarin memang masih berat, karena kami baru melakukan perjalanan yang cukup jauh dan harus beradaptasi lagi, terutama dengan cuaca. Tapi, sekarang kami sudah lebih merasa nyaman dan berada dalam bentuk yang bagus untuk melakoni laga pertama," kata Asisten Pelatih Timnas U-17nJerman, Jens Nowotny usai latihan di Lapangan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (7/11/2023).

Pada latihan tersebut Jens menerangkan jika timnya mulai fokus kepada detail. Pihaknya ingin membuat performa timnya sempurna. 

"Ini latihan yang bagus, dan sekarang kami mulai lebih fokus ke detail, hal-hal yang lebih kecil. Karena kami ingin membuatnya sempurna. Sebab, penting bagi mereka (pemain) bisa memiliki feeling yang bagus terhadap bola dan lapangan. Mengingat di sini sedikit berbeda, termasuk secara temperatur cuaca," ucapnya. 

Grup F ini akan menjadi salah satu grup yang memiliki persaingan ketat. Mengingat di grup ini, juara Concacaf, UEFA, dan OFC (Oseania) akan bertemu, bersama dengan tim kuat Venezuela. Meksiko akan menjadi lawan pertama Jerman pada babak kualifikasi grup, Minggu (12/11/2023), di Stadion Si Jalak Harupat. 

"Grup F ini akan menjadi grup yang menarik. Karena tentunya, tim yang masuk ke Piala Dunia ingin melaju jauh dan bisa meraih piala. Jadi ini akan sulit, tetapi kami akan mengerahkan kemampuan sebaik mungkin dari apa yang kami bisa. Kami memiliki feeling bagus untuk bisa lolos dari grup ini," tambahnya. 

"Target? Juara. Sudah tentu merebut Piala, tidak ada lagi," imbuh Jens menegaskan. 

Sebelumnya, federasi sepakbola Jerman mengatakan akan memberikan kesempatan bagi Timnas U-17 Jerman untuk bisa mengenal Indonesia lebih baik lagi. Ini dilakukan agar Timnas U-17 Jerman bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia di Bandung. 

"Saya pikir bagian dari tugas federasi adalah memberikan kesempatan kepada tim nasionalnya untuk mengenal sebuah negara dan bersentuhan dengan orang-orangnya. Pengalaman-pengalaman ini juga memainkan peran penting dalam mengembangkan kepribadian seorang pemain muda. Kami tidak sabar untuk mewakili Jerman baik di dalam maupun di luar lapangan selama berada di Indonesia dan membawa pulang banyak kesan dari negara ini," tambah Jens. Foto: Media PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER