Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Timnas Iran Terancam Batal Tampil di Piala Dunia 2022, Apa Sebabnya ?

Timnas Iran Terancam Batal Tampil di Piala Dunia 2022, Apa Sebabnya ?

Olahraga | Kamis, 31 Maret 2022 | 11:10 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Timnas Iran Terancam Batal Tampil di Piala Dunia 2022, Apa Sebabnya ?

KABARINDO, TEHERAN – Tim Nasional (Timnas) Iran dikabarkan bisa gagal tampil di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar pada akhir tahun ini, hal itu karena negara tersebut ketahuan melarang wanita menonton pertandingan sepakbola di dalam stadion.

Sadar perbuatan mereka salah, Federasi Sepakbola Iran (FFIRI) pun meminta maaf dan siap bertanggung jawab.

Semuanya bermula ketika Iran menyambut Lebanon di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Selasa 29 Maret 2022. Pada laga yang dihelat di Imam Reza Stadium, Mashad, Iran tersebut, dikabarkan ada 22.453 penonton yang hadir.

Kendati demikian tidak ada suporter wanita yang terlihat berada di dalam stadion. Padahal ada setidaknya 2.000 wanita yang memiliki tiket untuk laga Iran vs Lebanon tersebut tapi nyatanya tertahan di area luar stadion.

Diketahui pihak stadion melarang 2.000 penonton wanita yang memiliki tiket itu untuk masuk pada laga yang akhirnya dimenangkan Iran dengan skor 2-0 tersebut. Tentunya perbuatan yang dilakukan Iran itu menodai permainan sepakbola yang seharusnya bisa dinikmati oleh semua orang.

Karena perbuatan Iran itu, Timnas Iran pun kini terancam tak dibolehkan mengikuti Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada 18 November-21 Desember 2022 mendatang. FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia jelas bisa melakukan hal tersebut jika memang dirasa perbuatan Iran sudah benar-benar keterlaluan.

Menurut laporan dari media Iran, Tehran Times, dari pihak Iran sendiri dikabarkan sudah mengaku bersalah. Mereka pun siap untuk menyelediki sebenarnya apa yang terjadi di stadion hingga 2.000 penonton wanita tak dibolehkan masuk untuk menonton laga Iran vs Lebabon.

Bahkan PSSI-nya Iran, FFIRI pun sudah meminta maaf dan siap bertanggung jawab atas kelalain mereka tersebut. Tentunya FFIRI sadar bahwa kejadian itu bisa membuat Timnas Iran yang sudah susah payah merebut tiket Piala Dunia 2022 bisa saja batal.

“Federasi sepak bola Iran (FFIRI) mengumumkan bahwa mereka merasa bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Masyhad dan meminta maaf atas hal itu,” bunyi laporan yang disampaikan Tehran Times, Kamis (31/3/2022).

Menariknya, andai Iran benar-benar batal tampil di Piala Dunia 2022, maka Timnas Italia akan menjadi tim yang akan menggantikan mereka di Qatar. Pasalnya Italia diketahui memiliki peringkat FIFA yang lebih tinggi ketimbang tim lain, jadi karena itulah bukan perwakilan dari AFC yang nantinya akan menggantikan Iran. Foto : AFC


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER