Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Timnas Indonesia U-23 Terancam Tak Bisa Kibarkan Bendera Merah Putih Saat di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023?

Timnas Indonesia U-23 Terancam Tak Bisa Kibarkan Bendera Merah Putih Saat di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023?

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Timnas Indonesia U-23 Terancam Tak Bisa Kibarkan Bendera Merah Putih Saat di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023?

JAKARTA, Kabarindo.com : Pukulan telak sepertinya akan kembali menghinggapi atlit-atlit Indonesia dikancah Internasional. Setelah kasus Piala Thomas di Denmark, sepertinya akan menimpa pula Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang dikabarkan tak bisa mengibarkan bendera Merah Putih saat menyanyikan lagu Indonesia Raya kala menghadapi Australia di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.
 

 Hal ini terjadi lantaran sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) terhadap Indonesia. Sebagaimana diwartakan akun Instagram @theaseanfootball, bendera Indonesia dan Thailand dikabarkan tidak akan berkibar saat Kualifikasi Piala Asia U-23 2023. Nantinya, bendera yang akan dikibarkan adalah bendera lain dengan lambang federasi olahraga atau federasi sepakbola.

“Bendera Thailand & Indonesia Tidak Muncul pada Kualifikasi Piala Asia AFC U-23 2023. Karena larangan Badan Anti-Doping Dunia (WADA), bendera nasional Thailand dan Indonesia tidak dapat dikibarkan di acara-acara besar lainnya dalam 1 tahun,” bunyi caption @theaseanfootball.

“Karena itu, bendera nasional kedua negara tersebut tidak diperbolehkan berkibar di Kualifikasi Piala Asia AFC U-23 2023. Keduanya harus menggunakan bendera lain dengan lambang federasi olahraga atau federasi sepak bola sebagai gantinya,” lanjut penjelasannya.

WADA memang diketahui menjatuhi sanksi kepada tiga negara lantaran tidak mematuhi kode anti-doping dunia pada 7 Oktober 2021. Selain Indonesia, ada Thailand dan juga Korea Utara yang juga terkena sanksi tersebut.

Jika sanksi belum dicabut oleh WADA dalam waktu dekat, bendera Merah Putih pun terancam tak berkibar di sejumlah kompetisi, termasuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Timnas Indonesia U-23 sendiri diketahui akan berlaga di ajang itu melawan Australia pada 27 Oktober 2021.

“Sebelumnya, WADA telah mengonfirmasi bahwa Organisasi Anti-Doping Nasional (NADO) Korea Utara, Thailand, dan Indonesia masing-masing telah dinyatakan tidak mematuhi Kode Anti-Doping Dunia,” jelas @theaseanfootball.

Jika sanksi belum dicabut dalam waktu dekat, Timnas Indonesia terpaksa tak bisa mengibarkan Bendera Merah Putih saat menyanyikan lagu kebangsaan sebelum tanding melawan Timnas Australia U-23 pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 akhir Oktober mendatang.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER