Timnas Indonesia Tiba di Tajikistan untuk Berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2022

Timnas Indonesia Tiba di Tajikistan untuk Berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2022

Kabarindo.com  : Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong yang telah lolos ke babak ketiga kualufikasi Piala Asia 2022 telah tiba di Dushanbe, Tajikistan, Kamis (14/10/2021) untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2022. Timnas Indonesia U-23 melakukan perjalanan dari 40 jam dari Buriram, Thailand.

Timnas Indonesia langsung ke hotel untuk istirahat sebentar. Setelah itu, pemain akan melakukan latihan yang dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan perdana disini," kata Shin Tae-Yong dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (14/10/2021).

Garuda Muda akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, dan tergabung bersama Australia dan China di Grup G. Namun, China mundur dan Indonesia hanya akan menghadapi Australia.

Guna mempermatang permainan, Asnawi Mangkualam dan kawa-kawan menjalani pemusatan latihan di Tajikistan terlebih dahulu.

Tak hanya melakukan pemusatan latihan, Garuda Muda juga akan melakukan laga uji coba. Mereka akan menjajal kekuatan timnas Tajikistan U-23 pada 19 Oktober mendatang.

 

Kendati begitu, pemusatan latihan pertama ini tak dihuni oleh pilar yang lengkap. Sejumlah pemain kembali ke klub masing-masing. Pemain tersebut yakni Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto.

Saddil Ramdani juga batal terbang bersama rekan-rekannya ke Tajikistan. Pemain sedang berlaga di Liga Super Malaysia itu sedang mendapati cedera.

Di sisi lain, salah satu kiper Timnas U-23, Muhammad Riyandi mengaku kebugaran rekan-rekannya dalam kondisi fit meski melakukan perjalanan jauh. Menurutnya, Garuda Muda langsung siap menggelar latihan perdana.