TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Timnas Indonesia Bidik Juara Piala AFF 2022

Timnas Indonesia Bidik Juara Piala AFF 2022

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Timnas Indonesia Bidik Juara Piala AFF 2022

KABARINDO, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia incar juara Piala AFF 2022, meda Vietnam sebut Timnas Vietnam dan Thailand masih kandidat yang terkuat akan dibahas pada artikel ini. Timnas Indonesia tengah menjadi sorotan usai menyapu bersih dua laga FIFA Matchday 2022 edisi September.

Menghadapi Curacao dalam dua pertandingan, Timnas Indonesia sukses menang dengan skor tipis. Laga perdana dimenangkan dengan skor 3-2, sedangkan laga kedua dimenangkan dengan skor 2-1.

Selain itu, dengan mengantongi dua kemenangan atas Curacao membuat peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA naik. Sebelumnya Skuad Garuda berada di posisi 156 dan kini menjadi 152.

Melihat hal tersebut, tentunya Timnas Indonesia semakin percaya diri untuk mengakhiri puasa gelar mereka. Dalam waktu dekat ini, skuad besutan Shin Tae-yong itu akan melakoni ajang bertajuk Piala AFF 2022.

“Kami memiliki dua pertandingan yang sangat baik melawan tim peringkat 84 di dunia. Kami sekarang menuju Piala AFF dengan tekad dan kepercayaan penuh,” tutur Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Semoga dalam waktu dekat, kekuatan tim Indonesia semakin meningkat ketika ada pemain yang bermain di luar negeri seperti Shyane Pattynama, Sandy Walsh, dan Jordi Amat. Saya yakin dengan kemampuan itu kita bisa memenangan Piala AFF 2022,” lanjutnya.

Namun, salah satu media Vietnam TheThao247 menilai Timnas Vietnam dan Timnas Thailand lah yang masih menjadi kandidat juara Piala AFF 2022. Tidak hanya itu, media Vietnam tersebut juga menyebutkan Timnas Indonesia yang ingin mengungguli Vietnam dan Thailand telah mengambil langkah pertama yakni naik peringkat FIFA.

“Vietnam dan Thailand dinilai sebagai kandidat terbaik Piala AFF 2022. Karena itu, Indonesia sangat ingin menungguli dua raksasa Asia Tenggara itu untuk mengambil langkah pertama, naik takhta. Di Piala AFF terakhir, Indonesia kalah telak dari Thailand di final,” tulis TheThao247.

Di Piala AFF 2022 yang akan dimulai pada 20 Desember 2022 itu, Indonesia tergabung dengan Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste. Sementara itu, Vietnam tergabung di Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER