TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Timnas Indonesia Bantai Timnas Myanmar 4-1

Timnas Indonesia Bantai Timnas Myanmar 4-1

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Timnas Indonesia Bantai Timnas Myanmar 4-1

KABARINDO, ANTALYA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia menekuk timnas Myanmar dengan skor cukup telak 4-0 dalam laga uji coba  di di Stadion Gloria Antalaya, Turki, Kamis (25/11/2021).

Dua timnas dari Asia Tenggara yang nantinya sama-sama akan tampil di Piala AFF 2020 ini,  tim asuhan Shin tae-yong terlihat lebih dominan dalam permaiann sehingga mampu dengan mudah meraih kemenangan.

Pada babak pertama dominasi timnas Indonesia sukses membuat Myanmar babak belur dan unggul 3-0. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- menampilkan kombinasi lini serang gemilang nan apik. Empat peluang pertama sukses dikonversikan menjadi tiga gol.

Evan Dimas dan kawan-kawan sukses menguasai jalannya pertandingan lewat penguasaan bola. Serangan yang dibangun dari sisi kiri dan sisi kanan juga terlihat sangat efektif. Peluang pertama berhasil diciptakan oleh Witan Sulaeman dari akselerasinya di sisi kiri pada menit ke-3. Sayangnya umpan datar yang dikirimkan gagal disambut oleh rekan-rekannya di mulut gawang.

Akhirnya Ezra Walian  membuka pintu kemenangan dengan mengirimkan umpan cantik dari sisi kiri, dan berhasil ditanduk oleh Ricky Kambuaya dan sukses merobek jala Pyae Phyo Ayng pada menit ke-4 sekaligus memimpin dengan skor 1-0.

Skuad Garuda kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui kaki Irfan Jaya yang lolos dari jebakan offside.  Timnas Myanmar mencoba bangkit sehingga pada menit 30  mendapat peluang untuk mempersempit kedudukabn.

Meski ditekan, serangan balik yang dilancarkan para pemain timnas Indonesia selalu berbahaya.  Ini terbukti, Witan berhasil mencetak gol lewat skema yang sama pada menit ke-33. Ia berhasil melesatkan tembakan meski ditempel ketat oleh pemain bertahan lawan. Gol Witan memastikan keunggulan 3-0 .

Pada babak kedua, permainan timnas Indonesia semakin agresif sehingga menmbulkan banyak peluang mencetak gol. Keunggulan baru tercipta kembali pada menit ke-54. Gol tersebut datang dari hadiah titik penalti usai salah satu pemain Myanmar melakukan hand ball di kotak terlarang.

Ezra sukses menjadi algojo dan menjauhkan skor menjadi 4-0. Sayangnya, gawang Riyandi berhasil dicoreng pada menit ke-72. Maung-Maung Lwin memperkecil kedudukan menjadi 1-4 usai memanfaatkan peluang dari Hlang Bo Bo. Kali ini, Skuad Garuda harus lebih fokus dan tak boleh kembali kecolongan.

Unggul telak tidak mengendurkan permaian timnas Indonesia sehingga beberapa peluang emas mencetak gol sempat diraih namun hingga sayang hingga pluit panjang ditiup tidak menambah perbendaharann gol kembali. Timnas Indonesia pun akhirnya menang telak 4-0 atas timnas Myanmar.  Foto : PSSI

Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timnas Myanmar

Timnas Indonesia (4-3-3):

Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachruddin, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Evan Dimas, Riky Kambuaya; Irfan Samaling, Witan Sulaeman, Ezra Walian Timnas

Myanmar (4-3-3):

Pyae Phyo Ayng; Nyein Chan, Yaw Ye Tun, David Htan, Win Moe Kyaw; Hlang Bo Bo, Maung Maung Win, Aung Kaung; Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Suang Lam Mang
 


RELATED POSTS


Home Icon