Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Timnas Belanda Lolos ke Piala Dunia di Qatar

Timnas Belanda Lolos ke Piala Dunia di Qatar

Olahraga | Rabu, 17 November 2021 | 11:09 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Timnas Belanda Lolos ke Piala Dunia di Qatar

KABARINDO, ROTTERDAM – Akhirnya Tim Nasional (Timnas) Belanda lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menang 2-0 atas Norwegia di laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB di Stadion Feijenoord, Rotterdam.

Setelah memainkan 10 pertandingan, koleksi poin Belanda adalah 23. Der Oranje –julukan Belanda– unggul dua angka dari Turki yang finis di tempat kedua, sekaligus memastikan tampil di babak playoff.

memiliki misi harus menang untuk bisa langsung lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, timns  Belanda  tampil mendominasi sejak babak pertama dimulai. Serangan pun terus dilakukan oleh Belanda, namun Norwegia tampak siap dan menunjukan pertahanan solid.

Belanda mencoba terus meningkatkan tempo permainan setelah laga berlajan sepuluh menit. Norwegia pun menjadi semakin kesulitan untuk menjaga para pemain Belanda yang mampu tampil lebih cepat dari mereka.

Kesulitan mencari celah karena rapatnya pertahanan Norwegia, membuat Belanda sedikit menurunkan tempo. Hal itu sembari mencari strategi jitu untuk menciptakan gol perdana pada pertandingan tersebut. Akan tetapi, Norwegia bukan berarti tanpa peluang. Norwegia sempat beberapa kali mencoba melakukan serangan pada laga tersebut.

Sayang tidak ada peluang emas yang didapatkan dan mereka lebih fokus ke lini pertahanan untuk menjaga dahsyatnya serangan Belanda. Hanya saja hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Belanda pun harus puas bermain dengan skor 0-0 di kandang sendiri melawan Norwegia.

Memasuki babak kedua Belanda pun masih mampu menguasai jalannya pertandingan. Der Oranje mampu tampil lebih agresif yang sangat sulit untuk dibendung pemain Norwegia di laga tersebut. Memphis Depay dan Denzel Dumfries terus menjadi ujung tombak Belanda untuk menciptakan peluang. Kedua pemain tersebut selalu mampu menebar ancaman ke gawang Norwegia dengan kecepatannya yang luar biasa.

Beberapa percobaan dilakukan Norwegia untuk melakukan serangan balik demi memberikan kejutan untuk tuan rumah. Namun, segala serangan mampu dimatikan dengan mudah oleh lini belakang

Belanda yang tampil sangat tenang sepanjang pertandingan. Setelah berjuang keras, Belanda pun akhirnya mampu mencetak gol perdana di laga tersebut pada menit ke-84 setelah Steven Bergwijn mampu menuntaskan umpan Danjuma Groeneveld dengan sangat cantik. Pada menit ke-90+1, Belanda mampu menggandakan keunggulan setelah Memphis Depay mencetak gol kedua yang sangat sulit untuk dibendung oleh Norwegia. Belanda pun berhasil meraih poin penuh setelah unggul dengan skor 2-0.

Inilah susunan pemain Belanda vs Norwegia:

Belanda (4-3-3):

Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil Van Dijk, Daley Blind; Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Davy Klaassen; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Arnaut Danjuma Groeneveld. Cadangan: Teun Koopmeiners, Mark Flekken, Guus Til, Donyell Malen, Marten de Roon, Tyrell Malacia, Ryan Gravenberch, Noa Lang, Devyne Rensch, Tim Krul, Nathan Ake, Wout Weghorst. Pelatih: Louis Van Gaal.

Norwegia (4-3-3):

Orjan Nyland; Marcus Holmgren Pedersen, Stefan Strandberg, Andreas Hanche-Olsen, Birger Meling; Martin Odegaard, Morten Thorsby, Mathias Normann; Mohamed Elyounoussi, Alexander Sorloth, Ola Solbakken. Cadangan: Joshua King, Ruben Gabrielsen, Andre Hansen, Mats Moller Daehli, Thomas Lehne Olsen, Stian Gregersen, Kristian Thorstvedt, Jens Hauge, Fredrik Midtsjo, Julian Ryerson, Sten Grytebust, Fredrik Aursnes. Pelatih: Stale Stolbakken

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER