Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Timnas Belanda dan Timnas Belgia Kompak Raih Kemenagan

Timnas Belanda dan Timnas Belgia Kompak Raih Kemenagan

Olahraga | Rabu, 15 Juni 2022 | 05:30 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Timnas Belanda dan Timnas Belgia Kompak Raih Kemenagan

KABARINDO, - Dua tim negara tetangga, TIM Nasional (Timnas) Belanda dan Belgia yang tergabung di Grup A4 UEFA Nations League 2022-2023 kompak merebut kemenangan di matchday keempat pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Belanda tepatnya menang 3-2 kontra Wales, sementara Belgia kalahkan Polandia dengan skor tipis 1-0.

Belanda vs Wales

Timnas Belanda mengawali babak pertama dengan cukup apik. Di Feyenoord Stadium. Tim besutan Louis Van Gaal berhasil menguasai jalannya pertandingan di babak pertama lewat serangan-serangan yang terbukti efektif membongkar pertahanan lawan.

Sementara, Timnas Wales masih mencari cara untuk keluar dari tekanan hingga menit ke-15. Pada menit ke-17, De Oranje -julukan Belanda- akhirnya mampu membuka keunggulan lewat tendangan keras Noa Lang (17’).

Selepas gol itu, Timnas Belanda tidak mau menurunkan tempo permainannya. Mereka semakin beringas hingga akhirnya mencetak gol keduanya lima menit kemudian. Adalah Cody Gakpo (23’) yang kini berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gol itu membuat Timnas Wales terpaksa mengubah pola permainannya menjadi lebih berani. Terpantau, kini Robert Page menerapkan permainan menyerang untuk keluar dari tekanan tim tuan rumah.

Tiga menit setelah kebobolan gol kedua, Timnas Wales akhirnya berhasil mempertipis ketertinggalan. Adalah Brennan Johnson (26’) yang sukses memperdaya Jasper Cillessen, kedudukan sementara 1-2 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, De Oranje yang tengah unggul lebih dominan secara permainan sejak awal. Masuknya Denzel Dumfries juga berhasil mengubah pola serangan Timnas Belanda menjadi lebih variatif.

Meski demikian, beberapa serangan Timnas Belanda justru menemukan jalan buntu berkat solidnya pertahanan Timnas Wales. Memasuki menit ke-70, De Oranje semakin beringas untuk menggedor pertahanan Wales.

Namun, Timnas Wales bukan tanpa perlawanan, masuknya Aaron Ramsey dan Gareth Bale juga berhasil menghidupi serangan pasukan Robert Page. Alhasil, Bale (90+2’) mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan 12 pas.

Pada menit kritis, Timnas Belanda yang tidak mau menyerah untuk meraih kemenangan akhirnya mampu kembali unggul. Adalah Memphis Depay (90+3’) yang berhasil menjadi penyelamat Timnas Belanda dari hasil imbang.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai. Pertandingan akhirnya selesai dengan kemenangan untuk Timnas Belanda atas Wales 3-2 dalam lanjutan UEFA Nations League. Foto : Reuters

Susunan Pemain Belanda vs Wales:

Belanda (3-4-3): Jasper Cillessen, Jordan Teze (De Vrij 46’), Matthijs de Ligt, Bruno Martis Indi, Hans Hateboer (Dumfries 46’), Teun Koopmeiners, Frenkie de Jong, Tyrell Malacia, Vincent Janssen (Depay 73’), Cody Gakpo, Noa Lang (Bergwijn 75’).

Pelatih: Louis Van Gaal

Wales (5-3-2): Wayne Hennessey, Sorba Thomas, Chris Mepham, Joe Rodon (Gunter 69’), Benjamin Davies, Wesley Burns (Roberts 46’), Matthew Smith (Ramsey 65’), Ethan Ampadu, Harry Wilson, Brennan Johnson, Daniel James (Bale 72’).

Pelatih: Robert Page


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER