Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Timnas Belanda dan Senegal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Timnas Belanda dan Senegal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Olahraga | Rabu, 30 November 2022 | 04:00 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Timnas Belanda dan Senegal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

KABARINDO, DOHA - Dua tim dari Grup A Piala Dunia Qatar 2022 ydipastikan melaju ke babak 16 besar ajang empat tahunan sepakbola dunia itu yakni Timnas Belanda dan Timnas Senegal.

Keempat tim yang berada di Grup A yaitu Qatar, Belanda, Senegal, dan Ekuador telah usai menjalani pertandingan terakhir mereka di fase grup. Sang tuan rumah, Qatar harus berhadapan dengan lawan berat yakni Belanda.

Meski tampil sebagai tuan rumah, Qatar justru gagal berbuat banyak di pertandingan terakhir usai dilibas dengan skor 0-2 dari Belanda. De Oranje -julukan Timnas Belanda- mampu menunjukkan kualitasnya dengan tampil dominan sepanjang pertandingan yang dihelat di Stadion Al Bayt, Qatar pada Selasa 29 November 2022 malam WIB.

Adapun gol bagi Timnas Belanda di laga tersebut dicetak Cody Gakpo (26’) dan Frenkie de Jong (49’). Alhasil, Belanda pun lolos dengan predikat sebagai juara grup usai mengantongi tujuh poin, sementara Qatar yang gagal meraih satu poin pun dan menempati posisi paling buncit.

Di pertandingan lain, Ekuador berhadapan dengan Senegal. Laga tersebut menjadi partai hidup mati bagi kedua tim.

Sebab, keduanya memiliki kesempatan untuk lolos ke putaran berikutnya. The Lions of Teranga -julukan Senegal- pun sukses membenamkan harapan Ekuador usai menang dengan skor tipis 1-2.

Laga tersebut tersaji di Stadion Khalifa International, Qatar pada waktu yang sama dengan Belanda vs Qatar. Senegal menang melalui eksekusi penalti Ismaila Sarr di penghujung babak pertama tepatnya di menit ke-44 dan gol Kalidou Koulibaly (70’), sementara satu gol Ekuador dicetak Moises Caicedo (68’).

Dengan hasil tersebut, Senegal pun sukses mengunci tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai finis di urutan kedua. Mereka berhasil mengantongi enam poin dari dua pertandingan, sementara Ekuador duduk di peringkat ketiga dengan mengoleksi empat poin.

Berikut Klasemen Akhir Grup A Piala Dunia 2022:

1. Belanda – 7 Poin

2. Senegal – 6 Poin

3. Ekuador – 4 Poin

4. Qatar – 0 Poin

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER