Tim Thomas Indonesia Siap Tuntaskan Misi Revans dengan Malayasia

Tim Thomas Indonesia Siap Tuntaskan Misi Revans dengan Malayasia

JAKARTA, Kabarindo.com :  Tim Thomas Indonesia  kembali akan dipertemukan dengan lawan bebuyutannya Malaysia di Perenpat Final Piala Thomas 2020.

 

Sebelumnya tim beregu Indonesia sudah dipertemukan dengan Malaysia lebih pada babak knock-out turnamen beregu campuran, Piala Sudirman 2021, awal Oktober lalu. Kala itu, tim Indonesia juga bertemu Malaysia pada babak perempat final. Hasilnya, Indonesia yang sejatinya lebih diunggulkan takluk 2-3 dari Malaysia.

Dengan kekalahan tersebut membuat tim Indonesia gagal membawa pulang medali juara Piala Sudirman untuk yang ketiga kalinya. Sebelum edisi 2021, Indonesia juga menorehkan hasil minor pada Piala Sudirman 2013 dan 2017.

Ini menjadi fakta sejarah, di mana Tim Indonesia harus menelan kekalahan perdana dari Malaysia dalam pergelaran Piala Sudirman. Sebelumnya, tim Merah Putih selalu bisa mengatasi perlawanan Malaysia saat bersua pada turnamen beregu campuran tersebut.

 

Indonesia kini kembali dipertemukan dengan Malaysia pada turnamen bergengsi lainnya, Piala Thomas 2020.Indonesia yang lolos ke perempat final sebagai unggulan pertama dan juara Grup A menargetkan kemenangan atas Malaysia selaku runner up Grup D.

 

Tim Thomas Indonesia pun bertekad menuntaskan misi revans saat bertemu Malaysia. Bahkan, tak hanya melakukan revans, tim Indonesia disebut ingin membuat Malaysia frustrasi seperti apa yang dirasakan skuad Merah Putih pada perempat final Piala Sudirman 2021.

Dilansir dari Kompas.com, Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno, mengungkapkan bahwa saat menanggapi hasil undian perempat final Piala Thomas, Kamis (14/10/2021) malam WIB, hasil undian perempat final terulang lagi seperti pada perebutan Piala Sudirman lalu di Vantaa, Finlandia.

 


Eddy optimistis Hendra Setiawan dkk bisa mengatasi Malaysia meski menuntut perjuangan ekstra keras. Dirinya berharap setiap wakil di sektor tunggal putra kembali bermain apik seperti pada laga terakhir Grup A kontra Taiwan.

Sementara itu, wakil di sektor ganda putra juga diharapkan bisa tampil gemilang dan ikut menyumbangkan poin ketika bersua tim Thomas Malaysia.

Duel Indonesia vs Malaysia dalam rangkaian perempat final Piala Thomas 2020 dijadwalkan berlangsung di Lapangan 2 Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Jumat (15/10/2021) pukul 18.30 WIB. Pemenang duel antara Indonesia dan Malaysia otomatis akan melaju ke semifinal Piala Thomas 2020. Lalu, pada semifinal, salah satu di antara Indonesia dan Malaysia bakal bertemu pemenang duel Denmark vs India. Foto : Badminton Foto