Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Tim SAR Suriah Selamatkan Warga yang Tertimbun Reruntuhan Gempa Selama 3 Bulan

Tim SAR Suriah Selamatkan Warga yang Tertimbun Reruntuhan Gempa Selama 3 Bulan

Internasional | Kamis, 18 Mei 2023 | 19:25 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Tim SAR Suriah Selamatkan Warga yang Tertimbun Reruntuhan Gempa Selama 3 Bulan

KABARINDO, SURIAH - Tim SAR Suriah menyelamatkan seorang pria dari reruntuhan saat membersihkan puing bangunan di Provinsi Aleppo. Pria tersebut diketahui terkubur reruntuhan sejak Gempa 6 Februari 2023 lalu.

Kantor berita Iran Akhbar Fouri, mengungkap sebuah video penyelamatan pria tersebut, Dalam video itu terlihat seorang pria berjenggot lebat dengan badan yang sangat kurus. Ia terkubur selama tiga bulan sejak gempa bumi mengguncang Suriah dan Turki.

Pria itu langsung dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani rehabilitasi. Hingga kini belum ada pernyataan dari pihak medis mengenai kelangsungan hidup sang pria yang begitu menakjubkan tersebut.

Sebelumnya, dalam pidato di hadapan Dewan Rakyat Suriah pada 7 Mei, Perdana Menteri Hussein Arnous melaporkan kondisi terkini pascagempa.

Menurut dia, akibat bencana alam 6 Februari itu, 225.000 keluarga terkena dampak, 1.414 orang tewas dan 2.367 orang lainnya terluka.

Sementara itu, 1.553 orang berhasil diselamatkan dari reruntuhan.

"Keseluruhan korban mencapai satu juta lebih. Mereka yang kehilangan tempat tinggal dipindahkan ke 32 tempat pengungsian sementara," kata Arnous.

Ia mengatakan berdasarkan hasil inspeksi teknis, 9.000 lebih dari 216.000 bangunan di Provinsi Aleppo dan Latakia menjadi tidak dapat dihuni dan harus dibongkar.

Arnous juga berjanji bangunan-bangunan yang hancur akan dibangun kembali supaya lebih kuat lagi dari 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER