Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Tim Appo Akan Luncurkan Ponsel 5G Baru di Kuartal I-2022 di Indonesia

Tim Appo Akan Luncurkan Ponsel 5G Baru di Kuartal I-2022 di Indonesia

Iptek
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Tim Appo Akan Luncurkan Ponsel 5G Baru  di Kuartal I-2022 di Indonesia

KABARINDO, JAKARTA   - Oppo menyampaikan informasi terbaru seputar kehadiran jajaran perangkat 5G yang akan diluncurkan pada tahun 2022. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, perangkat 5G pertama Oppo di tahun 2022 ini akan meluncur kuartal I-2022.

 “Saat ini tim Oppo memang sedang mempersiapkan beberapa perangkat dengan teknologi terbaru akan diperkenalkan di Indonesia, terutama pada tengah tahun pertama," jelas Aryo dalam keterangan tertulisnya.

Namun soal perangkat 5G apa yang bakal dirilis di Indonesia, Aryo belum menjelaskannya. Oppo sendiri baru-baru ini merilis varian A96 5G di pasar global. Namun belum ada keterangan juga apakah ponsel tersebut akan dirilis di Indonesia atau tidak.

Tidak hanya terpaku pada perangkat smartphone saja, Oppo menjanjikan adanya beragam perangkat berbasis 5G lainnya yang akan meluncur dalam satu tahun depan.

"Yang pasti, hampir sebagian besar perangkat tersebut akan berjalan pada jaringan 5G," jelas Aryo.

Menurut Oppo, lahirnya rangkaian perangkat 5G ini sejalan dengan perkembangan jaringan infrastruktur dan ekosistem 5G di Indonesia. Pada Januari tahun 2021 lalu misalnya, Oppo resmi membawa perangkat Reno5 5G sebagai smartphone Oppo pertama yang dipasarkan di Tanah Air.

Apabila merujuk pada pola tersebut, Oppo diperkirakan bakal kembali merilis perangkat berbasis 5G mulai awal pertengahan tahun 2022. Selain dipengaruhi oleh perkembangan 5G di dalam negeri, Aryo mengatakan bahwa kehadiran perangkat Oppo berbasis 5G turut dipengaruhi oleh tingginya permintaan ponsel Reno5 5G.

Untuk memenuhi besarnya permintaan terhadap ponsel tersebut, Aryo mengaku telah menambah jumlah produksi Reno5 5G dari jumlah awal yang sebelumnya direncanakan. "Ini terlihat pada permintaan perangkat 5G di tahun 2021, terutama pada Reno5 5G yang kala itu kami tambah jumlah produksinya akibat tingginya permintaan," jelas Aryo.


Memang belum banyak informasi yang diberikan seputar perangkat 5G baru yang akan meluncurkan oleh Oppo. Namun, Aryo menjanjikan kedatangan rangkaian perangkat tersebut dengan cukup lancar. "Yang pasti, jika tidak ada aral melintang, melihat perkembangan 5G di Indonesia sangat memungkinkan kita akan menaikan porsi perangkat 5G dan 5G berbanding sama besar 50:50,” tutup Aryo.

Perjalanan perangkat 5G Oppo di Indonesia sejatinya telah dimulai sejak tahun 2019. Kala itu, Oppo merupakan salah satu dari yang pertama mengadakan uji coba panggilan video dengan menggunakan jaringan 5G.

Uji coba panggilan Indonesia-Australia itu mengandalkan Reno 5G yang merupakan perangkat Reno 10x Zoom yang dilengkapi dengan jaringan 5G. Dilanjutkan pada tahun 2020, Oppo memperkenalkan perangkat 5G lainnya, yakni Find X dan Find X2 Pro. Hingga pada tahun 2021, Oppo akhirnya meluncurkan lebih banyak perangkat 5G untuk segmentasi kelas menengah seperti Reno5 5G, Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, Find X3 Pro, dan Oppo A74 5G. Foto : Oppo
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER