Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Tim Indonesia; Runner Up Pertama ASEAN Data Science Explorers

Tim Indonesia; Runner Up Pertama ASEAN Data Science Explorers

Gaya hidup
Oleh : admin

BAGIKAN :
Tim Indonesia; Runner Up Pertama ASEAN Data Science Explorers

Surabaya, Kabarindo- Tim Omotesando dari Indonesia menjadi runner up pertama ASEAN Data Science Explorers (DSE), kompetisi analisis data yang diselenggarakan ASEAN Foundation dan SAP.

Tim Omotesando beranggota Febe Epafras dan Vida Cornelius dari Universitas Indonesia. Proyek mereka tentang penyertaan keuangan melalui perbankan tanpa cabang yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB mengenai pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi untuk semua.

Tim ASEANalysts Malaysia yang beranggota Thean Su Mei dan Wong Feng Ming menjadi pemenang pada babak regional tersebut. Proyek mereka berfokus pada peningkatan pendidikan dasar yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB tentang pendidikan inklusif dan berkualitas untuk semua. Mereka adalah mahasiswa dari Monash University.

Sedangkan tim dari Thailand, Bangkok Brothers, yang beranggota Pachara Aungsusuknarumol dan Krittanut Jirathawong dari Universitas Chulalongkorn, menempati posisi ketiga untuk proyek mereka dalam pembagian gender di negara-negara ASEAN. Proyek mereka sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB untuk mencapai kesetaraan jender.

Elaine Tan, Direktur Eksekutif ASEAN Foundation, mengatakan para pemenang telah menghasilkan solusi inovatif yang menunjukkan potensi para pemuda ASEAN untuk menanggulangi isu-isu yang mereka pilih.

“Melalui kompetisi ini, kami melihat semangat dan komitmen yang dimiliki pemuda ASEAN untuk mewujudkan masa depan yang berkelanjutan bagi masyarakat,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Senin (4/12/2017).

Ini adalah tahun pertama ASEAN DSE diselenggarakan di 10 negara anggota ASEAN sebagai bagian dari kemitraan strategis antara ASEAN Foundation dan SAP. Tujuannya mempersiapkan pemuda masa kini untuk dunia masa depan.

Inisiatif ini mendorong peserta untuk menyampaikan wawasan berbasis data yang menyoroti isu-isu di ASEAN terkait 6 tujuan pembangunan berkelanjutan PBB yaitu (1) kesehatan dan kesejahteraan yang baik, (2) pendidikan berkualitas, (3) kesetaraan jender, (4) air bersih dan sanitasi, (5) pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi serta (6) kota dan masyarakat yang berkelanjutan. Peserta didorong untuk memanfaatkan kekuatan data guna menghasilkan wawasan konstruktif yang dapat menghasilkan solusi inovatif untuk masalah sosial.

Para peserta yang mendaftar untuk program tersebut pada awal tahun memperoleh akses ke data set ASEAN dan platform SAP Analytics Cloud, yang memungkinkan mereka menganalisa data dan memperoleh wawasan.

SAP Analytics Cloud adalah perangkat lunak generasi baru sebagai layanan (SaaS) yang mengubah analisis di cloud dengan menyediakan kemampuan intelijen bisnis, prediksi dan perencanaan dalam satu alat. Dengan menggunakan platform cloud ini, para peserta dapat menganalisa dan memvisualisasikan data untuk menghasilkan rekomendasi inovatif mereka.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER