Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Tesla Buat Komponen Baterai "Katoda" Paling Mahal, di Texas

Tesla Buat Komponen Baterai "Katoda" Paling Mahal, di Texas

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 4 Februari 2022 | 16:51 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Tesla Buat Komponen Baterai "Katoda" Paling Mahal, di Texas

KABARINDO, JAKARTA- Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla Inc mengajukan izin untuk memperluas pabrik mobil yang ada di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Tesla berencana membangun gedung untuk memproduksi komponen pembuat baterai, katoda. Katoda adalah satu-satunya komponen baterai yang paling mahal dan produksinya membutuhkan banyak ruang serta dapat mengeluarkan emisi CO2 dalam jumlah besar.

Dilansir dari laman Reuters.com, permohonan yang diajukan pada hari Rabu (02/02/2022), untuk izin membangun Austin dengan nama program "Katoda" mencantumkan Colorado River Project LLC sebagai pemohon bersama.

Juru bicara departemen layanan dan pengembangan kotaTexas mengonfirmasi proyek Tesla dan izin bangunan katoda, seraya menambahkan kota itu belum memiliki informasi lebih lanjut mengenai kabar ini.

Kemungkinan gedung baru akan memperluas pabrik kendaraan Tesla yang ada di pinggiran timur kota Austin dan akan memiliki ukuran hampir 1,6 juta kaki persegi.

CEO Tesla, Elon Musk mengatakan pada September lalu, perusahaannya berencana untuk membangun fasilitas katoda sebagai bagian dari pabrik produksi sel baterai.

Pembuat mobil listrik ini mulai memproduksi kendaraan di pabrik pinggiran timur Austin awal tahun ini.

Komisi Texas untuk kualitas lingkungan telah menyetujui situs manufaktur kendaraan Tesla pada 20 Januari lalu. Perusahaan ini masih memiliki beberapa izin lain yang menunggu keputusan komisi, yang perlu memberikan izin mengenai kualitas udara. Pada pengajuan di tahun 2020,Tesla mengatakan emisi untuk produksi sel baterai kendaraan listrik akan mencakup debu pencampuran anoda dan katoda.

Sumber:Tribunnews.com

Foto: Xinhua/Ding Ting



 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER