Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Tes Pramusim MotoGP Mandalika Rampung, ITDC Langsung Tancap Gas Soal Ini

Tes Pramusim MotoGP Mandalika Rampung, ITDC Langsung Tancap Gas Soal Ini

Olahraga
Oleh : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Tes Pramusim MotoGP Mandalika Rampung, ITDC Langsung Tancap Gas Soal Ini

KABARINDO, LOMBOK - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengebut pengerjaan fasilitas pendukung Sirkuit Pertamina Mandalika setelah berakhirnya seluruh rangkaian tes pramusim MotoGP 2022, Minggu.

Direktur Operasi dan Bisnis PT ITDC Arie Prasetyo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, mengatakan ada beberapa pekerjaan fasilitas pendukung di sekitar sirkuit yang masih perlu diselesaikan, seperti ruas jalan lingkar Sirkuit Mandalika dari Bundaran Songgong hingga SPBU Mandalika.

ITDC juga masih harus menyelesaikan pembangunan tempat duduk penonton atau grandstand berkapasitas total 50 ribu kursi serta VIP Village berkapasitas 2.000 penonton. Arie menyebut seluruh pekerjaan tersebut ditargetkan rampung pada pekan kedua Maret.
 

Selain grandstand, panitia penyelenggara juga masih memiliki pekerjaan untuk menuntaskan fasilitas Royal Box yang berada satu bangunan dengan paddock atau garasi para pebalap dan timnya.

Fasilitas tersebut menjadi tempat duduk penonton paling mahal yang dijual oleh pihak ITDC pada gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan dihelat pada 18-20 Maret nanti.

Rencananya, penyelenggaraan MotoGP Mandalika nantinya akan dibuka untuk kapasitas 63 ribu orang per harinya.

"Jadi selama tiga hari itu akan sangat sibuk, baik itu flow of traffic ataupun flow of travel. Ada sekitar 180 ribu-200 ribu penonton dalam tiga hari itu," kata Arie.

Sementara itu, Mandalika Grand Prix Association mengatakan sesi tes pramusim akhir pekan ini menjadi sarana evaluasi sebelum pelaksanaan Grand Prix Indonesia nanti. Mereka juga masih menunggu hasil investigasi final Dorna Sports dan FIM terkait kondisi trek, terutama setelah adanya insiden lintasan kotor pada hari pertama tes.

Sumber: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER