Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Tes Pramusim MotoGP di Mandalika Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Lombok

Tes Pramusim MotoGP di Mandalika Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Lombok

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 13 Februari 2022 | 21:09 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Tes Pramusim MotoGP di Mandalika Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Lombok

KABARINDO, LOMBOK - Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika yang telah berlangsung pada 11-13 Februari 2022 rupanya memberikan berkah bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)..

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H Yusron Hadi menjelaskan bahwa meskipun belum event utamanya, tes pramusim sudah membantu mempromosikan wisata Lombok

"Alhamdulillah, adanya event pre-season atau tes pramusim MotoGP ini NTB mendapat berkah. Kita mendapatkan promosi pariwisata secara gratis dari para riders. Mereka jalan-jalan di area bubble-nya dan mempromosikan keindahan Mandalika, Lombok," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H Yusron Hadi di Mandalika, Lombok Tengah, Minggu (13/2/2022).

Membangkitkan Perekonomian

Selain pariwisata, Yusron mengungkap bahwa tes pramusim tersebut juga membangkitkan perekonomian setempat..

"Event ini manfaatnya banyak sekali untuk NTB, termasuk dalam hal promosi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi. Apalagi ke depan pasti akan lebih banyak lagi gate-gate untuk promosinya. Jadi kita semua harus bersiap," ujarnya.

BACA JUGA: ITDC Group Luncurkan Paket Bundling Motogp 2022

Senada dengan Yusrom, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah Lendek Jayadi juga mengatakan bahwa tes pramusim MotoGP sangat mempromosikan wisata setempat.

"Momen MotoGP ini adalah momen promosi yang dahsyat, apalagi dengan adanya bantuan para riders yang tentu kita harus buat image daerah yang luar biasa," ujarnya.

Lendek Jayadi lantas meminta seluruh pihak untuk terus menjaga dan membangun pariwisata di NTB.

"Mari kita membangun destinasi pariwisata bersama untuk memanjakan mata wisatawan yang datang berkunjung ke NTB," katanya.

Sumber/Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER