Tengleng & Es Bubur Dawet; Sajian Spesial Buka Puasa di Mercure Surabaya

Tengleng & Es Bubur Dawet; Sajian Spesial Buka Puasa di Mercure Surabaya

Tengleng & Es Bubur Dawet; Sajian Spesial Buka Puasa di Mercure Surabaya

Tawarkan hadiah emas dan umroh

Surabaya, Kabarindo- Menu-menu spesial selalu dicari oleh para tamu jika ingin berbuka puasa di hotel. Hal ini direspon oleh pihak hotel dengan menghadirkan hidangan yang berbeda dengan hotel-hotel lainnya.

Mercure Grand Mirama Surabaya mengusung tema Buka Bareng Mercure (BBM) yang menyajikan bermacam menu secara buffet di resto Trimurti dan sejumlah stall (gubug) untuk berbuka puasa pada Ramadhan kali ini. Dua di antara menu-menu spesial yang disajikan adalah tengleng olahan Executive Chef Zakaria dan bubur dawet kreasi Pastry Chef Purbo.

Chef Zakaria mengatakan, para tamu bisa menikmati aneka menu secara buffet maupun di 9 gubug yang tersedia. Hal ini untuk memberikan kepada tamu lebih banyak pilihan, termasuk menu-menu spesial.

“Kami selalu mengeluarkan menu-menu unggulan pada setiap Ramadhan. Total ada 120 menu yang disajikan mulai dari takjil, menu pembuka hingga penutup yang setiap hari berganti,” ujarnya.

Untuk takjil, selalu ada kurma dan jajan pasar yang dicari dan menjadi favorit tamu. Untuk minuman tersedia bermacam es maupun minuman hangat. Untuk menu-menu di gubug, ada batagor, mie bakso, mie wonton, siomai, ramen, rujak cingur dan lainnya.

Di antara beragam hidangan tersebut ada 2 menu spesial yaitu tengleng dan es bubur dawet. Chef Zakaria menjelaskan, tengleng seperti masakan gulai namun menggunakan cabe utuh dan santan lebih sedikit. Daging yang dimasak adalah daging sapi yang kandungan kolesterolnya tidak sebesar jika menggunakan daging kambing. Rasanya gurih dan lezat, cocok dinikmati setelah seharian berpuasa.

Sebagai hidangan penutup, ada es bubur dawet yang memadukan bubur Madura dan dawet. Menurut Chef Purbo, ia sengaja memadukan kedua menu tersebut, karena sama-sama disukai banyak orang dan tak pernah membosankan.

“Bubur Madura dan dawet kan sama-sama makanan legendaris yang merakyat dan disukai. Kalau dipadukan jadi lebih enak. Rasanya segar, manis dan ada gurihnya dari santan. Cocok sebagai menu penutup saat buka puasa,” ujarnya.

Selain menyajikan beragam menu secara buffet, Mercure juga menawarkan hadiah umroh yang bekerja sama dengan Shafira Tour & Travel dan emas Antam 5 gram sebanyak 5 buah yang bekerja sama dengan Galeri 24 di bawah PT Pegadaian.

General Manager Mercure Surabaya, Sugito Adhi, mengatakan kerja sama dengan Shafira tersebut merupakan tahun ketiga sejak 2017. Ia berharap, kedua jenis hadiah tersebut dapat menarik para tamu untuk berbuka puasa di Mercure Surabaya.

Penulis: Natalia Trijaji