Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Telah Masuknya Varian Omicron ke Indonesia, Wapres Maruf Minta PPKM Diperketat!

Telah Masuknya Varian Omicron ke Indonesia, Wapres Maruf Minta PPKM Diperketat!

Berita Utama | Jumat, 17 Desember 2021 | 11:13 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Telah Masuknya Varian Omicron ke Indonesia, Wapres Maruf Minta PPKM Diperketat!

KABARINDO, NUSA DUA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta daerah untuk memperketat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai levelnya.

Hal ini harus dilakukan setelah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mendeteksi satu kasus Varian Omicron di Tanah Air. “(Daerah) memperketat pelaksanaan PPKM di daerah sesuai dengan levelnya,” tegas Wapres disela menghadiri Kongres Persatuan Insinyur Indonesia ke-22 Tahun 2021, di Nusa Dua, Bali Kamis (17/12/2021).

Wapres mengatakan, bahwa level PPKM setiap daerah bisa naik turun. Namun, dengan ditemukannya Omicron dan menjelang periode Natal dan Tahun Baru maka level PPKM di daerah kemungkinan tidak akan diturunkan. “Kalau mungkin level ini kan bisa naik turun, bisa naik turun, bisa saja. Oleh karena mungkin sampai dengan Tahun Baru Januari (level PPKM) tidak ada yang diturunkan,” tegasnya.

Bahkan, jika kasus Covid-19 di daerah naik maka level PPKM akan naik. “Dan kemungkinan kalau misalnya ada daerah yang (kasusnya naik) bisa naik tingkat levelnya,” ungkap Wapres. Namun, Wapres memastikan PPKM level 3 yang sempat akan dilaksanakan seluruh provinsi jelang Nataru tetap tidak dijalankan. Hanya akan dilaksanakan PPKM sesuai level Covid-19 di daerah masing-masing.

“Tentu tidak di level 3 kan tapi bisa diperketat PPKM daerahnya. Itu beberapa kebijakan yang diambil,” pungkasnya. (foto: Setwapres)


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER