Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > PTPN VI Beralih dari Diesel ke Listrik Premium PLN

PTPN VI Beralih dari Diesel ke Listrik Premium PLN

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 24 Desember 2021 | 22:37 WIB
Editor : Sarah Anastasia

BAGIKAN :
PTPN VI Beralih dari Diesel ke Listrik Premium PLN

KABARINDO, JAKARTA -  PT PLN (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI Unit Usaha Kayu Aro berkolaborasi dalam mendongkrak kualitas ekspor. Melalui sinergi ini, PLN berperan dalam memastikan pasokan listrik yang andal bagi PTPN VI. 

PTPN VI Unit Usaha Kayu Aro sebelumnya masih menggunakan tenaga listrik dari pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) yang dikelola secara mandiri. Seiring dengan meningkatnya hasil produksi, serta untuk memudahkan ekspor, PTPN VI membutuhkan kualitas listrik yang lebih andal, ramah lingkungan dan stabil. Untuk mewujudkan hal tersebut, PTPN VI Unit Usaha Kayu Aro menjadi Pelanggan PLN dengan Layanan Premium 3×197.000 VA. 

Manager PLN UP3 Muara Bungo, Muhammad Arif Fikri menjelaskan, layanan premium merupakan bentuk layanan khusus yang diberikan PLN dengan mutu (kualitas), garansi keandalan, dan kepastian penyambungan sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang telah disepakati bersama antara PLN dengan pelanggan premium. 

Dengan menjadi pelanggan premium PLN, PTPN VI mendapatkan benefit ramah lingkungan, kenyamanan bisnis, akses komunikasi khusus, dan garansi padam untuk mendukung peningkatan kualitas ekspor. 

Selain itu, dari sisi pelanggan juga mendapatkan efisiensi dan ramah lingkungan jika dibandingkan dengan menggunakan bahan baku solar. "Layanan ini juga merupakan bentuk komitmen PLN untuk menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dengan memenuhi kebutuhan listrik, khususnya kalangan industri," ujar Arif. 

Manager PTPN IV Kayu Aro, Eko menuturkan, beralihnya PTPN VI Kayu Aro dari diesel ke listrik PLN sebagai langkah efisiensi. Dengan beralih ke listrik PLN, perusahaan bisa menekan biaya produksi. 


TAGS :
PLN
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER