Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Tarif Camping Ground di Areal Sirkuit Mandalika Sudah Ditetapkan

Tarif Camping Ground di Areal Sirkuit Mandalika Sudah Ditetapkan

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 20 Februari 2022 | 22:09 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Tarif Camping Ground di Areal Sirkuit Mandalika Sudah Ditetapkan

KABARINDO, JAKARTAMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus meninjau kesiapan akomodasi penginapan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjelang gelaran MotoGP pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Setelah homestay, kini Sandiaga Uno memantau kesiapan camping ground yang memanjakan wisatawan.

"Banyak inovasi yang telah dibuat, salah satunya adalah penyediaan camping ground sehingga untuk wisatawan yang suka dengan tantangan akan menyukai adrenalin menginap di outdoor seperti ini," ujar Sandi di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (20/2/2022).

Pengelola telah menyiapkan 1.000 tenda untuk 2.000 penonton untuk para penonton sekaligus wisatawan yang berminat menginap dengan suasana camping ground.

Tarif Camping Ground

Tarif sewa tenda di camping ground itu mulai dari Rp240 ribu. Tetapi jika wisatawan ingin dijemput hingga ke bandara, tarifnya adalah Rp600 ribu.

"Ini mengantisipasi terbatasnya jumlah penginapan seperti hotel dan homestay saat penyelenggaraan MotoGP. Penginapan berkonsep glamping dengan harga terjangkau," ucap Menparekraf Sandiaga Uno.

BACA JUGA: BATC 2022, Tim Putri Indonesia Juara dan Cetak Sejarah

Meski camping ground, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Sebab ada fasilitas seperti listrik, toilet, musholla, mini panggung, dan bazar UMKM. 

"Penyewaan lokasi camping ground juga telah mengikuti prokes yang ketat, pengelola telah menyiapkan antigen dan tes PCR di depan pintu masuk wilayah camping ground," ucap Menparekraf Sandiaga.

Sumber/Foto: Antara
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER