Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Target Aldila Sutjiadi usai Wujudkan Mimpi Tampil di Grand Slam pada Tahun Ini

Target Aldila Sutjiadi usai Wujudkan Mimpi Tampil di Grand Slam pada Tahun Ini

Olahraga | Minggu, 6 Februari 2022 | 23:27 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Target Aldila Sutjiadi usai Wujudkan Mimpi Tampil di Grand Slam pada Tahun Ini

KABARINDO, JAKARTA - Aldila Sutjiadi sukses mewujudkan mimpinya bermain di turnamen tenis Grand Slam dengan mengikuti Australian Open 2022 pada pertengahan Januari lalu.

Dalam turnamen Grand Slam awal tahun tersebut, Aldila Sutjiadi turun di nomor ganda putri bersama Peangtarn Plipuech asal Thailand.

Sayang, langkah mereka langsung terhenti di babak pertama (19/1/2022) usai kalah 4-6, 2-6 dari Alexa Guarachi (Cile)/Nicole Melichar-Martinez (Amerika Serikat) yang berstatus unggulan kelima.

Meski begitu, Aldila tetap merasa senang bisa mewujudkan impian tampil di turnamen Grand Slam. Ia pun bertekad untuk kembali merasakannya pada tahun ini.

"Pada 2022, kalau bisa saya ingin ikut Grand Slam lagi. Jadi, memang targetnya sekarang ini ikut French Open dan Wimbledon," ujarnya dikutip dari Skor.id.

"Untuk itu, saya harus bisa menaikkan peringkat. Untuk ganda, peringkatnya harus masuk top 80 sedangkan tunggal harus top 250 kalau mau aman (ke babak utama Grand Slam)."

Selain menargetkan diri kembali tampil di turnamen Grand Slam, Aldila juga tengah menyiapkan diri tampil di SEA Games Hanoi 2021 dan Asian Games Hangzhou 2022.

Target Aldila Sutjiadi usai Wujudkan Mimpi Tampil di Grand Slam pada Tahun Ini

Perempuan 26 tahun itu pun berencana terbang ke Amerika Serikat pada pertengahan Februari 2022 dan mengikuti sejumlah turnamen di sana.

Dari Negeri Paman Sam, Aldila bisa saja langsung terbang ke Vietnam untuk mengikuti SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

"Mungkin, saya bisa terbang dari Amerika Serikat dan langsung ke Vietnam tetapi tergantung (kebijakan) karantinanya juga. Kalau (di Indonesia) tidak perlu karantina lagi, mungkin saya akan kembali dulu ke Jakarta terus baru main di SEA Games dan Asian Games," katanya.

Sumber Berita: Skor.id
Foto: Instagram dan PB PON XX Papua/DwiAri Setyadi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER