Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Tanpa Beban di Leg 2, Ricardo Lebih Cepat dari Sang Pemenang KFC Danau Toba Rally 2023

Tanpa Beban di Leg 2, Ricardo Lebih Cepat dari Sang Pemenang KFC Danau Toba Rally 2023

Olahraga | Minggu, 25 Juni 2023 | 18:44 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Tanpa Beban di Leg 2, Ricardo Lebih Cepat dari Sang Pemenang KFC Danau Toba Rally 2023

KABARINDO, MEDAN - Bila pada hari pertama Ricardo Gelael mengalami problem pada dua SS awal, di hari kedua justru dua SS awal itulah yang bermasalah karena dianggap terlalu licin akibat hujan deras pada malam sebelumnya sehingga harus dibatalkan oleh panitia. Tinggallah satu special stage (SS) tersisa di Aek Nauli Gorbus yang dilombakan pada Minggu (25/6).

Menariknya, pada SS tunggal di Leg 2 atau hari terakhir reli tersebut Ricardo mampu tampil ganas. Rasa percaya dirinya tinggi sehingga dia bahkan mampu lebih cepat dari sang pemenang KFC Danau Toba Rally 2023, Musa "Ijeck" Rajekshah.

Dengan mobil Citroen C3 R5, bersama co-driver Hugo Magalhaes Ismael, Ricardo membukukan catatan waktu 18 menit 48,7 detik di SS sepanjang 24,12 km tersebut. Ricardo/Hugo lebih cepat 3,9 detik dari Ijeck.

"Hari ini mobil enak banget walau cuma buat satu SS tapi kebetulan di SS yang saya sukai. Saya berterima kasih kepada tim yang telah memperbaiki mobil akibat kerusakan kemarin dan hari ini bisa digeber maksimal," kata Ricardo.

Tanpa Beban di Leg 2, Ricardo Lebih Cepat dari Sang Pemenang KFC Danau Toba Rally 2023

Hugo juga mengakui kecepatan Ricardo. "Dia sangat cepat hari ini, saya juga sedikit terkejut tapi yang menyenangkan," ucap co-driver asal Portugal tersebut.

Ricardo memang bukan yang tercepat di SS9 tersebut, dia hanya tercepat ketiga di bawah H. Rihans Variza (Ford) dan H. Rahmat (Hyundai).

Ijeck sendiri walau hanya menjadi yang tercepat keempat di SS9 tapi tak terkejar lagi untuk menjadi juara putaran pertama Kejurnas reli 2023 di kampung halamannya sendiri. Penggeber Skoda bersama co-driver Hervian Sudjono ini unggul atas H. Rahmat dan Bintang Barlean (Subaru).

"Saya tentu saja senang menjadi pemenang karena itu memang target saya. Namun yang terpenting lagi adalah KFC Danau Toba Rally 2023 ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Selamat untuk semua peserta dan sponsor yang mendukung," ucap Wagub Sumatera Utara itu.

Putaran kedua Kejurnas reli menurut rencana digelar pada 5-6 Agustus 2023 di Binuang, Kalimantan Selatan.

Hasil Akhir KFC Danau Toba Rally 2023
1. Musa Rajekshah/Hervian Sudjono (Skoda Fabia R5) 1:43:18.5
2. H. Rahmat/Hade Mboi (Hyundai i20 R5) 1:46:25.6
3. Bintang Barlean/Anondo Eko (Subaru WRX STi) 1:47:09.7


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER