Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Tanah Merah Citayam, Hiburan Gratis Kaum Pinggiran

Tanah Merah Citayam, Hiburan Gratis Kaum Pinggiran

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Tanah Merah Citayam, Hiburan Gratis Kaum Pinggiran

KABARINDO, DEPOK-  Orang tua, anak, muda dan anak kecil berkumpul di hamparan Tanah Merah di Citayam, Depok, Jawa Barat. Biasanya anak-anak main layangan atau sekedar berlarian, para pemotor banyak juga yang hilir mudik lewat jalan tanah merah karena sebagai jalan pintas penghubung antara Cipayung dan Citayam. Beberapa mengitari kawasan tanah merah yang luas tersebut dengan motor, mengendarai  sebagian memilih memarkirkan kendaraannya dan menikmati lokasi tersebut.

Terlihat dari jauh, tanah merah yang menghampar membuat motor-motor tersebut seperti berada di sebuah gurun di Mesir. 

Seperti yang diketahui, Mesir merupakan wilayah yang identik dengan padang pasir. Khususnya gurun, biasanya merupakan hamparan luas yang tandus dan jarang ditumbuhi pepohonan.

Potret tersebut ternyata tak hanya bisa dilihat di negara Benua Afrika tersebut. Lewat akun Instagram @depok24jam, terlihat rombongan motor tengah memadati lapangan tanah merah yang tandus dan tak ditumbuhi pepohonan, persis seperti gurun di timur tengah.

“Selamat datang di Citayem,” tulis akun @depok24jam tersebut.

“Kalau pas tanggal merah susana lebih ramai lagi, debu-debunya malah banyak, motor pada seliweran”, kata arif salah seorang warga yang sering kongkow di Tanah Merah.

Ekonomi masyarakat hidup, mereka menjajakan makanan dan minuman.

“Yang penting kita dapat uang dan bisa makan ,” kata salah seorang penjual yang tidak mau disebut namanya.

Hiburan murah meriah memang sangat dibutuhkan disaat pandemi ini, tapi anjuran pemerintah soal prokes masih mereka abaikan, masih banyak yang tidak menggunakan masker.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER