Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Taman Qur'an. Al Hikam Ceria; Sukses Gelar Outbound

Taman Qur'an. Al Hikam Ceria; Sukses Gelar Outbound

Iptek
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Taman Qur'an. Al Hikam Ceria; Sukses Gelar Outbound

Menanamkan kemandirian, Taman Qur'an Al-Hikam Ceria selenggarakan outbound untuk siswanya

Pelita Desa Ciseeng Bogor, Kabarindo - Pendidikan tidak hanya melulu melalui kegiatan di ruang kelas. Dimana pendidikan dalam kelas, sebagian besar adalah pemahaman akan teori.

Sementara yang dibutuhkan oleh anak didik bukan hanya sebatas teori saja. Namun diperlukan juga kemampuan para siswanya untuk dapat di praktikan dalam kehidupan nyata.

Selain itu ada hal-hal yang kadang terlupakan dalam pola pendidikan itu sendiri. Banyak pihak yang hanya mengejar akademik saja. Padahal pembangunan kepribadian bagi siswa justru amatlah penting.

Seperti yang dilakukan oleh Taman Qur'an Al-Hikam Ceria, Larangan Ciledug, yang hari ini, Minggu 3 Marer 2019, sengaja melakukan kegiatan outing berupa outbound bagi para anak didiknya di Pelita Desa Ciseeng Bogor.

Anak-anak dengan usia 4-6 tahun ini tampak gembira dan antusias dalam menghadapi berbagai rintangan. Pola-pola permainan yang mendidik, mereka dapatkan dalam kegiatan ini. 

Namun secara tidak langsung ini memberikan pelajaran bagi mereka untuk bisa mengatasi segala hambatan. Di sini dibangun kemandirian dan team work sesama mereka.

Kegiatannya antara lain permainan team work, mendayung menyebrangi danau, flying fox, menanam padi, menangkap ikan, memerah susu dan lain-lain.

Pada acara hari ini ditanamkan juga kepada mereka agar bisa menghargai profesi yang ada di pedesaan yang justru teramat penting bagi kita yang ada di perkotaan.

Penulis : Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER