Takehiro Tomiyaso, Bek Kanan Asal Jepang Idola Baru di Arsenal

Takehiro Tomiyaso, Bek Kanan Asal Jepang Idola Baru di Arsenal

KABARINDO.com :  Talenta pesepakbola asal Jepang terus meramaikan kompetisi dunia biru di Eropa.  Sudah sekian banyak pemain timnas Jepang merumput di Liga Utama beberapa Negara Eropa dari Italia, Inggris, Spanyol dan sebagainya.

 

Salah satunya kini adalah Takehiro Tomiyasu yang kini menjadi idola baru di Arsenal. Bek kanan asal Jepang ini cukup tangguh menjaga posisinya. Arsenal memboyong Takehiro Tomiyasu dari tim Italia, Bologna di akhir bursa transfer musim panas kemarin. Arsenal membelinya seharga 18 juta Euro atau setara Rp 300 miliar.



Tomiyasu bermain di pos bek sayap kanan. Usianya masih cukup muda, 22 tahun. Takehiro Tomiyasu udah bermain tiga kali sejauh ini di Liga Inggris. Selama dirinya bermain, Arsenal cukup aman pertahanannya dan tidak pernah kalah. Squawka mencatat, bahkan Tomiyasu tidak pernah mampu dilewati lawan!



Takehiro Tomiyasu juga kuat untuk berduel memenangkan bola. Di laga Burnley misalnya, dia mencatatkan lima kali sukses melakukan duel.



Bahkan ketika menghadapi Tottenham Hotspur di akhir pekan lalu, Tomiyasu menjadi pemain terbanyak soal ball recoveries sebanyak delapan kali. Malah, dia juga jadi pemain yang paling banyak melakukan sentuhan sebanyak 67 kali.



Takehiro Tomiyasu sudah memulai debutnya untuk Timnas Jepang pada tahun 2018. Sudah 24 kali, dirinya bermain.


Manajer Arsenal, Mikel Arteta turut memuji kepada Takehiro Tomiyasu. Menurutnya, Tomiyasu mampu tampil percaya diri!



"Adaptasinya sangat bagus dan dia pantas mendapatkan pujian sejauh ini," ujarnya seperti dilansir dari BBC.



Mikel Arteta menambahkan, Takehiro Tomiyasu sebenarnya tidak punya waktu yang cukup untuk beradaptasi di Arsenal. Akan tetapi, Tomiyasu sudah cukup merasakan persaingan di level tertinggi kala dua musim bermain di Liga Italia bersama Bologna (dirinya mencatatkan 61 penampilan di Serie A).