Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Tahun Depan KTB Fuso Dipimpin Presiden Anyar

Tahun Depan KTB Fuso Dipimpin Presiden Anyar

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 23 Desember 2021 | 19:59 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Tahun Depan KTB Fuso Dipimpin Presiden Anyar

KABARINDO, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, mengumumkan bahwa para pemegang saham telah memilih Nobukazu Tanaka sebagai Presiden Direktur KTB yang baru, efektif mulai Februari 2022.

Adapun Presiden Direktur saat ini Naoya "Rocky" Takai masih menjabat posisi tersebut hingga 31 Januari 2022, kemudian kembali ke Jepang untuk tugas barunya, tulis KTB Fuso Indonesia dalam siaran pers, Kamis.

Naoya "Rocky" Takai telah memimpin KTB sejak April 2020, atau salah satu periode terberat dalam 51 tahun eksistensi KTB, yang disebabkan pandemi COVID-19. Dalam situasi tersebut KTB mampu mempertahankan sekitar 50 persen pangsa pasar di bawah kepemimpinan Rocky.

Pada 2020, volume penjualan mencapai 24.000 dengan pangsa pasar sebesar 48,1 persen. Pada 2021, pasar pulih secara bertahap di mana KTB mencapai 29.543 penjualan dengan pangsa pasar 46,6 persen hingga akhir November.

Di masa pandemi, KTB yang mengoptimalkan layanan digital berhasil membukukan 1.500 transaksi kendaraan dan suku cadang di platform Tokopedia sejak September 2020 hingga sekarang.

Sedangkan pengganti Rocky, yakni Nobukazu Tanaka telah berpengalaman selama 27 tahun di kawasan Asia. Saat ini ia berposisi General Manager of Europe, Russia & America Automotive Department Mitsubishi Corporation.

Tanaka juga sudah akrab dengan kondisi pasar di Indonesia karena pernah bertugas di KTB pada 2009 hingga 2013.
 
Sumber: Antara
Foto: PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER