Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Syaifullah Yusuf: Pengukuhan Pengurus PBNU akan Berlangsung di Balikpapan

Syaifullah Yusuf: Pengukuhan Pengurus PBNU akan Berlangsung di Balikpapan

Berita Utama | Minggu, 30 Januari 2022 | 05:55 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Syaifullah Yusuf:  Pengukuhan Pengurus PBNU akan Berlangsung di Balikpapan

KABARINDO, BALIKPAPAN - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memastikan Kota Balikpapan Siap menjadi ruang rumah pengukuhan pengurus baru PBNU.

Pengukuhan akan digelar di Balikpapan Sport and Convention Center Dome Balikpapan pada akhir Januari mendatang. Hal ini disampaikan Gus Ipul saat berada di rumah KH Samsul Hadi, Ketua PCNU Penajam Paser Utara, Sabtu (29/1/2022)

“Hari ini persiapan sudah 90 persen. Tadi saya cek lokasi di Dome panitia juga terus bekerja finalisasi lokasi,” ujar Gus Ipul.

Selain pengukuhan pengurus, PBNU juga akan mencanangkan kantor di ibu kota baru di kawasan Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pencanangan kantor baru akan dilakukan pada Minggu, 30 Januari 2022. Sedangkan pengukuhan pengurus PBNU digelar Senin 31 Januari 2022.

Gus Ipul menyampaikan untuk pengukuhan pengurus saat ini tengah dalam proses finalisasi dekorasi di Gedung Dome. Proses pengamanan juga telah ditetapkan dan melibatkan personel gabungan.

Lebih lanjut, panitia juga menyediakan tes swab PCR bagi seluruh pengurus yang akan dilantik. Swab tes juga dilakukan dengan cara jemput bola mendatangi lokasi menginap para pengurus yang akan dikukuhkan.

 “Semua pengurus, panitia dan undangan harus swab PCR. Jadi kami mengimbau untuk undangan bisa membawa hasil swab PCR ketika datang ke lokasi,” kata Gus Ipul.

Kemudian pada lokasi pengukuhan nantinya hanya akan dibatasi maksimal 300 orang, di antaranya Presiden dan Wakil Presiden, sejumlah menteri, pejabat tinggi negara, para Duta Besar negara-negara sahabat serta forkopimda Kalimantan Timur juga akan hadir.

Sejumlah tokoh lintas agama serta ketua-ketua organisasi keamanan juga diundang. Sebanyak dua orang perwakilan masing-masing Pengurus Wilayah NU se-Indonesia juga akan menghadiri acara tersebut. (Foto: istimewa)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER