Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Syafruddin: Rektor UNHAS Dipilih Secara Obyektif

Syafruddin: Rektor UNHAS Dipilih Secara Obyektif

Berita Utama
Oleh : Mulkia Hakim

BAGIKAN :
Syafruddin: Rektor UNHAS Dipilih Secara Obyektif

KABARINDO, MAKASSAR-Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Komjen Pol (purn) Syafruddin menegaskan, pemilihan rektor Unhas dilaksanakan secara obyektif dan sesuai dengan mekanisme yang ada. Rencananya, pemiihan Rektor Unhas dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Januari atau paling lambat 27 Januari 2022.

Hal ini disampaikan Syafruddin saat menerima tiga nama dari hasil penyaringan balon rektor Unhas dari Senat Akademika (SA) Unhas di lantai 4 Rektorat Unhas Tamalanrea, Jumat (17/12). Hasil penyaringan itu diterima Wakil Ketua MWA, Prof Ambo Ala. Hadir 4 dari 19 pengurus MWA. Antara lain, Ketua MWA, Komjen. Pol. (purn) Dr. (HC) Syafruddin, M.Si, Wakil Ketua MWA Prof. Dr. Ir. Ambo Ala, Prof. Dr. Ir. Andi Niartiningsih, MP, dan Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH. MS.

Sementara ketiga nama yang sudah berstatus calon rektor itu masing-masing, Prof Budu, Prof Jamaluddin Jompa, dan Prof Farida Patittingi. 

Syafruddin mengatakan, selanjutnya setelah menerima tiga nama itu, akan dilaksanakan pemilihan rektor. Pelaksanaannya telah ditetapkan minggu ketiga januari. Atau paling lambat 27 Januari. “Karena tiga bulan sebelum pelantikan rektor, sudah ada rektor baru. Pelantikan rektor baru rencana 27 April 2022,” ujar Syafruddin.

Syafruddin: Rektor UNHAS Dipilih Secara Obyektif

Sesuai mekanisme

Syafruddin menambahkan, untuk langkah terakhir dalam proses panjang selama ini dalam Pilrek Unhas, mekanismenya sudah disusun. “Tapi insyaallah akan objektif, terbuka, demi kepentingan Unhas. Bukan kepentingan orang. MWA tidak punya kepentingan dengan orang-orang tertentu,” ujar mantan Menpan RB ini.

“Kepentingannya adalah Unhas, bagaimmana kemajuan Unhas. Bagaimana mengawasi, menentukan, membangun sinergi dan memberi masukan kepada rektor dan seluruh jajarannya. Bagaimana Unhas meningkat dan ujungnya SDM yang unggul,” jelas Syafruddin, yang merupakan mantan Wakapolri tersebut.

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER