Surabaya Heritage Track Ajak Masyarakat; Ikuti Tur Virtual Si Jago Merah

Surabaya Heritage Track Ajak Masyarakat; Ikuti Tur Virtual Si Jago Merah

Surabaya Heritage Track Ajak Masyarakat; Ikuti Tur Virtual Si Jago Merah

Tampilkan sejarah perkembangan institusi de Brandweer Surabaya

Surabaya, Kabarindo- House of Sampoerna (HoS) melalui program Surabaya Heritage Track (SHT) menyelenggarakan program daring berbentuk tur virtual.

Program yang sudah diselenggarakan sejak akhir April lalu ini dapat dinikmati oleh masyarakat sebagai alternatif berwisata yang dapat dilakukan dari mana saja melalui gawai.

Rani Anggraini, Manager Museum & Marketing House of Sampoerna, mengatakan banyaknya respon positif terhadap tur virtual sebelumnya, maka SHT meluncurkan tur tematik virtual bertajuk ‘Si Jago Merah’ yang akan berlangsung hingga 21 November 2020.

SHT mengajak masyarakat secara virtual untuk menilik seluk-beluk sejarah perkembangan institusi de Brandweer Surabaya yang merupakan Dinas Pemadam Kebakaran pertama di Hindia Belanda, serta belajar cara mengantisipasi dan mengurangi resiko kebakaran di rumah,” ujarnya.

Untuk mengikuti tur virtual, bisa mendaftar melalui https://bit.ly/virtualturSHT. Kemudian menunggu email konfirmasi berisi tautan akses, unduh dan install aplikasi Zoom. Selanjutnya masuk ke meeting room 15 menit sebelum tur dimulai.

Sementara itu, Cendera.mata HoS menghadirkan dua UMKM Surabaya, Chawaty dan Dingklik Handmade Product, yang memadu-padankan produk budaya Nusantara seperti batik dan wayang. Masing-masing UMKM berkreasi membuat beragam kerajinan dan aksesori dalam bentuk tas, tempat pensil, tempat koin dan gantungan kunci dengan sentuhan klasik melalui tambahan motif batik maupun wayang di setiap produk yang dihasilkan.

Kedua UMKM tersebut hadir dalam program Table Top Cendera.mata “Dalam Balutan Budaya” yang berlangsung hingga 31 Desember 2020. Kita dapat melihat contoh produk dan membeli dari mana saja melalui kontak masing-masingUMKM di website www.houseofsampoerna.museum.

Penulis: Natalia Trijaji