Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Supriansa Apresiasi Kapolri Serius Benahi Institusi Kepolisian RI

Supriansa Apresiasi Kapolri Serius Benahi Institusi Kepolisian RI

Hukum & Politik | Kamis, 17 November 2022 | 20:32 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Supriansa Apresiasi Kapolri Serius Benahi Institusi Kepolisian RI

KABARINDO, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Supriansa menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Kapolri dalam upaya membenahi institusi Kepolisian terkait beberapa peristiwa yang melibatkan oknum anggota bawahannya pada waktu akhir-akhir ini merupakan hal yang sangat baik.

“Saya kira apa yang disampaikan Kapolri baru-baru ini adalah bagian dari keinginan memperbaiki Institusi Kepolisian untuk mengarah yang lebih baik. Karena kita ketahui bersama banyak peristiwa yang terjadi dan melibatkan oknum anggota kepolisian, sehingga atensi Kapolri dalam rangka memperbaiki anggotanya sampai dengan level pengambil kebijakan itu patut kita hormati dan dukung bersama,” ucap Supriansa, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Politisi Partai Golkar itu juga memberikan tanggapannya terkait pernyaan Kapolri yang menyebut, kalau tidak bisa memperbaiki ekornya maka kepalanya yang akan dipangkas. Ia menganggap bahwasanya itu merupakan sinyal yang diberikan oleh Kapolri kepada seluruh jajarannya untuk tampil secara lebih baik dan maksimal.

“Hal tersebut juga merupakan sebuah tantangan pimpinan kepolisian, dengan adanya anggota yang melakukan tindakan dan langkah yang kurang simpatik di depan publik dan ini akan menjadi target daripada Kapolri dan pimpinan Kepolisian untuk memperbaiki anggota di bawah," ungkapnya.

Sebagai Wakil Rakyat yang tergabung dalam Komisi Hukum, Supriansa berharap besar dan percayai bahwa apa yang dicanangkan Kapolri dengan ketegasannya yang dilakukan ini akan dapat didengarkan dan ditaati oleh bawahannya. "Karena jika sudah Kapolri yang mengeluarkan kalimat keras seperti itu maka tentu ini adalah warning untuk anggotanya di bawah, untuk segera menyelesaikan permasalahan sesuai dengan harapan komandannya,” pungkasnya. 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER