Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > STY Pasang Badan untuk Para Pemainnya Usai Kembali Kalah dari Irak di SUGBK Senayan

STY Pasang Badan untuk Para Pemainnya Usai Kembali Kalah dari Irak di SUGBK Senayan

Olahraga | Jumat, 7 Juni 2024 | 06:17 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
STY Pasang Badan untuk Para Pemainnya Usai Kembali Kalah dari Irak di SUGBK Senayan

KABARINDO, JAKARTA – Pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae yong, pasang badan untuk para pemainnya usai kalah 0-2 dari Timnas Irak pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kata STY demikian sapaamnya, para pemain Timnas Indonesia sudah bekerja keras dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu.

Diketahui, Timnas Indonesia kalah 0-2 saat menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 6 Juni 2024 sore WIB. Dalam laga tersebut, Skuad Garuda harus bermain 10 pemain setelah Jordi Amat diganjar kartu merah pada menit ke-59.

Adapun gol kemenangan tim berjuluk Singa Mesopotamia itu dicetak lewat titik putih di menit ke-54 oleh Aymen Hussein. Kemudian di menit-menit akhir tepatnya pada menit ke-88, Irak menggandakan keunggulan lewat gol Ali Jasim usai memanfaatkan blunder yang dibuat Ernando Ari.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong memberi apresiasi kepada anak asuhnya. Walaupun, dia cukup menyesali kesalahan-kesalahan yang dilakukan para pemain Timnas Indonesia seperti blunder yang dilakukan Ernando Ari.

“Para pemain sudah bekerja keras, tetapi banyak hal yang disayangkan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Kamis (6/6/2024).

Terlepas dari kesalahan yang ada, Shin Tae-yong menilai ini adalah pengalaman yang bagus untuk anak asuhnya. Juru taktik asal Korea Selatan ini menegaskan akan mengevaluasi skuadnya agar bermain baik di laga selanjutnya.

“Dengan pengalaman seperti ini, kita harus berusaha lagi ke depannya. Walaupun bermain baik, tetapi karena kesalahan sendiri kita gagal. Ini yang harus dievaluasi, semoga ke depannya kita berkembang lagi,” papar Shin Tae-yong.

Kendati kalah, Timnas Indonesia masih punya peluang menemani Irak ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tiket itu bisa mereka dapat jika sukses memetik kemenangan di laga terakhir Grup F kontra Filipina.

Pertandingan melawan Filipina akan kembali dimainkan di SUGBK pada Selasa 11 Juni 2024. Jika menang, Timnas Indonesia tak hanya lolos ke babak ketiga saja melainkan juga menyegel tiket Piala Asia 2027.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER