Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Startup Staffinc Targetkan Pendapatan Dua Kali Lipat pada 2023

Startup Staffinc Targetkan Pendapatan Dua Kali Lipat pada 2023

Ekonomi & Bisnis | Kamis, 26 Januari 2023 | 17:32 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Startup Staffinc Targetkan Pendapatan Dua Kali Lipat pada 2023

Startup Staffinc Targetkan Pendapatan Dua Kali Lipat pada 2023

Rilis lebih banyak fitur HR

Surabaya, Kabarindo- Memasuki 2023, Staffinc, startup penyedia solusi tenaga kerja inklusif yang sebelumnya bernama Sampingan, menargetkan dapat menggandakan pendapatan dibandingkan tahun lalu.

Untuk mencapai target tersebut, Staffinc bakal merilis lebih banyak fitur HR lewat Staffinc Suite yang dapat membantu perusahaan untuk mengelola sistem ketenagakerjaan secara otomatis dan terorganisir.

CEO dan Co-Founder Staffinc, Wisnu Nugrahadi, mengatakan Staffinc mampu menunjukkan pertumbuhan bisnis secara konsisten, setelah melewati berbagai tantangan mulai dari pandemi pada 2020 hingga keadaan ekonomi makro yang tidak pasti sepanjang 2022,

“Pada 2022, Staffinc fokus pada pengembangan produk dan layanan termasuk meluncurkan Staffinc Suite, platform HR khusus untuk pengelolaan pekerja lapangan skala besar. Kami akan melanjutkan strategi ini pada 2023 dan berharap pendapatan kami dapat meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu,” ujarnya pada Kamis (26/1/2023).

Beberapa produk dan layanan yang disempurnakan sebelumnya termasuk layanan rekrutmen tenaga kerja dan fitur pengelolaan penggajian. Dengan produk dan layanan tersebut, Staffinc telah berhasil membantu klien bisnisnya dengan menjadikan proses hiring pekerja 90% lebih cepat dan waktu proses penggajian 81% lebih singkat dibandingkan proses manual.

“Selain terus melakukan penyempurnaan produk dan layanan, pada 2023 kami juga akan merilis fitur-fitur baru. Kami berharap akan lebih banyak lagi perusahaan yang merasakan manfaat dari layanan Staffinc dalam pengelolaan sistem ketenagakerjaan,” ujar Wisnu.

Ia menambahkan, Staffinc juga akan mengekspansi bisnis ke industri-industri dengan kebutuhan pekerja yang masif, termasuk manufaktur dan hopitality. Pihaknya melihat, pertumbuhan dua industri ini semakin membaik seiring dengan pelonggaran yang dilakukan pemerintah.

“Tenaga kerja yang dibutuhkan cukup banyak untuk meningkatkan pertumbuhan dua industri tersebut dan kami siap menyediakan lebih banyak pekerja termasuk membantu proses pengelolaannya,” ujar Wisnu.

Selain pengelolaan pekerja lapangan, baru-baru ini, perusahaan juga memperluas layanan dengan membantu perusahaan-perusahaan mencari pekerja dengan spesifikasi dan keahlian khusus, seperti penguji quality assurance (QA tester) dan tukang las yang bersertifikat.

Dengan strategi tersebut, Wisnu berharap Staffinc dapat berkelanjutan sehingga memberikan dampak baik bagi stakeholders terkait. Sejak didirikan, bisnis Staffinc berkembang secara konsisten. Hal ini tak lepas dari kepercayaan klien serta pekerja yang tergabung dalam ekosistemnya.

“Strategi bisnis kami selalu berfokus untuk mengatasi tantangan ketenagakerjaan yang dihadapi berbagai industri. Di sisi lain, memberikan dampak positif bagi para pekerja dengan akses ke berbagai pekerjaan, sesuai dengan visi misi awal kami,” ujar Wisnu.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER