Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Starter Pack Anti Belang, Anti Maling dan Anti Bete

Starter Pack Anti Belang, Anti Maling dan Anti Bete

Gaya hidup | Selasa, 2 Mei 2023 | 20:54 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Starter Pack Anti Belang, Anti Maling dan Anti Bete

Starter Pack Anti Belang, Anti Maling dan Anti Bete

Surabaya, Kabarindo- Salah satu tantangan saat perjalanan menuju maupun pulang kantor adalah mengalami kemacetan, terpapar debu dan teriknya matahari jika musim kemarau serta kehujanan jika musim hujan. Belum lagi panjangnya antrian hingga perjuangan harus berdempet dan berdesak-desakkan saat berkendaraan umum.

Namun saat berhasil melewati berbagai rintangan dan akhirnya bisa duduk di kursi kantor atau sofa di rumah, akan muncul perasaan senang dan lega, karena sukses memerangi hiruk-pikuk jalanan Jakarta. Namun jika memikirkan rutinitas besok dan seterusnya yang akan berhadapan kembali dengan situasi tersebut, rasa semangat dan mood kerap memudar. Terkadang kita juga jadi lengah sampai lupa memperhatikan keselamatan dan keamanan diri.

Putri Lukman, Head of Electronics & FMCG Shopee Indonesia, mengatakan setiap orang memiliki rintangan dan tantangan tersendiri saat bepergian ke kantor dan sebaliknya ketika perjalanan pulang ke rumah. Walaupun tak dapat mengubah keadaan jalanan maupun cuaca, namun ada banyak cara agar anda lebih bersemangat, perjalanan menuju kantor dan pulang terasa lebih ringan, aman dan anti badmood. Diperlukan persiapan untuk membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.

Berikut tips memilih barang-barang apa saja yang perlu dibawa dalam perjalanan.

Agar kulit anti-belang karena cuaca

Perubahan cuaca panas maupun hujan yang kerap kita rasakan saat di perjalanan ke kantor maupun pulang, pasti berdampak terhadap kulit. Jangan sampai menghadapi kondisi cuaca yang tak menentu seperti sekarang membuat kulit menjadi belang dan kusam. Pastikan starter-pack ini anda bawa di dalam tas

Jaket anti UV

Anda sudah mengoleskan sunscreen pada wajah dan badan dari rumah. Tetapi jangan lupa gunakan jaket anti UV untuk perlindungan ganda kulit dari paparan sinar UV dan sebagai fashion item penambah gaya di perjalanan.

Payung lipat multifungsi

Payung bisa melindungi dari hujan maupun terik matahari. Cari payung yang dapat dilipat kecil, agar muat dalam tas.

Topi dan kacamata ala Korea street style

Walaupun bukan untuk melindungi kulit secara langsung, topi menjadi pelindung kepala dan rambut, sedangkan kacamata melindungi mata dari debu dan sinar matahari.

Self defense kit anti-maling dan kejahatan lainnya

Sekarang tidak hanya makeup-kit yang perlu kita bawa saat bepergian. Self-defense kit juga menjadi item wajib untuk melindungi diri dari kejahatan di tempat sepi maupun ramai. Apalagi dalam situasi harus berkendaraan umum menuju kantor dan berdesak-desakan dengan banyak orang. Wanita, pria, anak-anak maupun lansia bisa menjadi sasaran pelaku kejahatan. Jadi sangat penting untuk melindungi diri sendiri.

Salah satu caranya dengan membawa alat pertahanan diri, seperti semprotan merica ataupun personal alarm yang bisa digabungkan dalam satu kit agar lebih mudah dibawa kemana pun. Bisa juga ditambah self-defense stick atau kubotan berbentuk batang atau pisau kecil kurang lebih 15 cm. Ujungnya yang tajam akan membantu kita untuk menyerang titik-titik lemah musuh. Self-defence kit ini banyak dijual dengan warna dan motif menarik.

Pastikan perjalanan ke kantor tidak membosankan dan anti-bete

Berada di tengah kemacetan dapat dibilang menjadi rutinitas harian sebagian orang saat perjalanan ke kantor menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Menempuh perjalanan yang cukup melelahkan jangan sampai membuat mood kita turun dan berubah menjadi negatif dengan cepat. Banyak cara yang dapat dilakukan selama menunggu kemacetan atau saat mengantri bus maupun kereta. Misalnya mengisi TTS, main game di HP.

Earbuds atau headset

Earbuds atau headset bisa menemani anda di perjalanan sambil mendengarkan lagu favorit, Bisa pula anda manfaatkan untuk mencari hiburan lain lewat HP, misalnya live stream di sosial media, menonton tayangan film kesayangan, bermain games atau membuka sosmed.

Parfum aroma segar biar makin semangat

Ramainya perjalanan ke kantor kerap membuat stres. Agar setiba di kantor kita tidak merasa badmood karena ‘bau jalanan’, jangan lupa membawa parfum ukuran sedang atau travel size di tas dengan wangi favorit, agar membantu memberi aroma segar pada tubuh sehingga kembali bersemangat.

Bawa mainan kecil atau rubik agar tidak bosan menunggu bus atau kereta tiba. Selain mengasah keterampilan tangan, juga bisa menjadi hiburan selain bermain HP.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER