Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Stadion Camp Nou Akan Direnovasi Total Selama Satu Musim

Stadion Camp Nou Akan Direnovasi Total Selama Satu Musim

Olahraga | Jumat, 29 April 2022 | 06:29 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Stadion Camp Nou Akan Direnovasi Total Selama Satu Musim

KABARINDO, BARCELONA – Stadion kebanggaan publik Catalan, yang juga markas Barcelona, Camp Nou dikabarkan bakal direnovasi dalam waktu dekat ini.

Nantinya selama satu musim Blaugrana (julukan Barcelona) bakal bermarkas di Stadion Olimpiade Montjuic, yang merupakan eks kandang klub RCD Espanyol.

Dilansir dari BBC International, menurut laporannya selama satu musim Camp Nou akan dipugar. Renovasi sendiri akan mulai dikerjakan pada musim 2023-2024 mendatang.

Akan tetapi, pada musim 2022-2023, pihak manajemen klub sudah mulai melakukan pemugaran di beberapa sudut stadion. Oleh sebab itu, Barcelona akan mengurangi kapasitas penonton menjadi 50 persen.

"Pembongkaran lebih awal berarti harus memainkan musim 2022-23 dengan kapasitas hanya 50 persen," kata Presiden Barcelona, Joan Laporta dikutip dari BBC Internasional.

Setelah mengurangi kapasitas stadion pada musim 2022-2023, Joan Laporta mengatakan akan mengosongkan Camp Nou pada musim 2023-2024. Blaugrana akan kembali ke kandangnya pada musim 2024-2025.

Sementara, saat Camp Nou dikosongkan selama semusim, Barcelona akan berpindah kandang. Joan Laporta mengatakan pasukan Xavi Hernandez akan berpindah ke Stadion Olimpiade Montjuic, Spanyol selama semusim.

"Karena kami sangat berhati-hati dan untuk meminimalkan risiko dan melindungi pendapatan musim depan,” ucapnya.

“Kami akan mengosongkan stadion 100 persen (musim 2023-2024), melanjutkan untuk menghancurkan tingkat ketiga ketika kami pergi ke Montjuic,” paparnya.

Sekadar informasi, Stadion Olimpiade Montjuic merupakan bekas markas klub asal Catalan lainnya, yaitu RCD Espanyol. Namun, pada Agustus 2009, RCD Espanyol sendiri sudah berpindah kandang ke Stadion Cornella-El Prat.

Sebab demikian, Stadion Olimpiade Montjuic kini dipegang langsung oleh Pemerintah Spanyol. Barcelona akan meminjamnya selama satu musim, menggantikan Camp Nou yang direnovasi total.

Sebagai tambahan informasi, Camp Nou sendiri sudah berdiri sejak 1957. Stadion kebanggan Barcelona ini telah mengalami tiga kali renovasi, yaitu pada 1995, 2008, dan 2018. Pemugaran pada musim 2023-2024 merupakan renovasi keempat dalam sejarah stadion dengan kapasitas 90.000 lebih penonton ini. Foto : Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER