Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > SSB T-Eleven Soccer School KU-8 Tahun Juara Singa Cup 2023 di Singapura

SSB T-Eleven Soccer School KU-8 Tahun Juara Singa Cup 2023 di Singapura

Olahraga | Senin, 6 November 2023 | 16:49 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
SSB T-Eleven Soccer School KU-8 Tahun Juara Singa Cup 2023 di Singapura

KABARINDO, JAKARTA - Sekolah Sepakbola (SSB) T- Eleven Soccer School harumkan nama Indonesia dikancah Internasional dengan menjadi juara pertama di turnamen Singa Cup 2023 Kelompok Umur (KU) 8 tahun di Singapura yang digelar pada 4-5 November 2023. 

Turnamen KU-8 Tahun Singa Cup 2023 ini  diikuti 18 SSB dari 10 Negara Asia diantaranya Singapura, Indonesia, Jepang, India, Filipina,  dan Malaysia. Pada partai puncak SSB T-Eleven mengalahkan SSB Dream Team yang juga dari Indonesia dengan skor 3-1, dan posisi ketiga diraih dari SSB dari Negara Jepang.

"Ini turnamen internasional yang pertama kali kami ikuti, Al Hamdulillah T-Eleven menjadi juara pertama. Tentunya ini kebanggaan kita semua membawa harum nama bangsa Indonesia," papar Rizki Firdaus, Pelatih SSB T-Eleven kepada KABARINDO.com saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Senin (6/11/2023).

SSB T-Eleven Soccer School KU-8 Tahun Juara Singa Cup 2023 di Singapura

Dengan persiapan yang cukup matang, akhirnya SSB T-Eleven yang bermarkas di GOR Ciracas dan Stadion Gongseng, Pasar Rebo,  Jakarta Timur ini, tidak hanya menjadi tim  yang terbaik, juga pemainnya yaitu Praymessi Abdul Manan menjadi TopSkor dengan mengoleksi 13 Gol. 

"Kami bangga, SSB T- Eleven meraih juara pertama kalinya sekaligus juga Praymessi Abdul Manan dinobatkan sebagai TopSkor di turnamen Singa Cup 2023 ini,"  imbuhnya lagi.

Meraih TopSkor dengan 13 Gol, Praymessi Abdul Manan yang biasa disapa Mesi ini berujar bahwa semua karena kerjasama Tim. TopSkor ini pun ia persembahkan kedua orang tuanya, kakak, pelatih dan teman setimnya 

"Saya sangat senang bisa membawa harus nama bangsa Indonesia dan sekaligus menjadi TopSkor. Ini pengalaman berharga bisa bertemu atau bertanding dengan negara Asia lainnya," tuturnya.

SSB T-Eleven Soccer School KU-8 Tahun Juara Singa Cup 2023 di Singapura

Hal senada pun diungkapkan  Faiz Aditama Prabowo, penjaga gawang SSB T-Eleven yang bangga dan bahagia bisa juara di luar negeri. 

"Semua tim yang ikut bagus-bagus. Juara ini saya persembahkan untuk teman-teman,  papa dan mamah," ujarnya dengan wajah polosnya.

Rizki Firdaus berharap anak-anak asuhnya ini terus bersemangat berlatih karena masa depannya masih panjang untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi. Ia juga mengatakan SSB  T-Eleven akan mempersiapkan diri untuk  kembali mengikuti turnamen internasionalnya, rencana diantarahya di Negara China tahun depan. Foto: Orie Buchori/KABARINDO.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER