Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Spain Masters 2023: Dua Wakil Indonesia ke Partai Puncak

Spain Masters 2023: Dua Wakil Indonesia ke Partai Puncak

Olahraga | Minggu, 2 April 2023 | 11:23 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Spain Masters 2023: Dua Wakil Indonesia ke Partai Puncak

KABARINDO, -  - Indonesia menempatkan dua wakil pada babak final Spain Masters 2023 melalui tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan berlaga di Madrid, Minggu.


Ganda campuran Praveen/Melati akan menghadapi unggulan kedelapan Mathias Christiansen/Alexandra Bøje dari Denmark, sedangkan Gregoria akan bertemu unggulan kedua Pusarla V Sindhu asal India.

"Kami harus lebih siap lagi dari awal pertandingan. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik," kata Praveen lewat keterangan resmi PB Djarum di laman resminya, Minggu.

Dalam rekor pertemuannya, ganda campuran eks-Pelatnas PBSI yang kini bernaung di PB Djarum itu mencatatkan keunggulan 3-1. Namun mereka tetap perlu waspada karena satu-satunya kekalahan mereka justru terjadi pada pertandingan terakhir di Indonesia Open 2021.

Sebelum mengamankan tiket final, Praveen/Melati lebih dulu melalui babak semifinal dengan mengalahkan duo Denmark lainnya, yaitu Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Setelah berjuang selama 54 menit, pasangan peringkat ke-47 itu mendulang kemenangan rubber game 21-15, 22-24, 21-12 pada laga yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid.

Duo Indonesia sempat berada dalam tekanan lawan sehingga mereka harus kehilangan gim kedua dengan skor ketat 22-24.

"Kami bersyukur bisa melewati pertandingan dengan kemenangan. Kami juga bersyukur bisa keluar dari tekanan lawan," Praveen menyebutkan.

Tantangan juga dialami Gregoria yang harus bersusah payah bangkit dari ketertinggalan gim pertama dari wakil tuan rumah Carolina Marin.

Setelah bermain lebih sabar dan mampu menemukan strategi yang pas, Gregoria akhirnya bisa menyingkirkan juara dunia tiga kali dan juara Olimpiade Rio 2016 itu dengan tiga gim 10-21, 21-15, 21-10.

Pertandingan babak final BWF Super 300 Spain Masters 2023 akan dimulai pukul 10.00 waktu Madrid atau pukul 15.00 WIB, Minggu. Berikut jadwal pertandingan tersebut:

Ganda campuran
Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Ganda putri (All China Final)
Chen Fang hui/Du Yue vs Liu Sheng Shu/Tan Ning

Tunggal putra (All Japan Final)
Kenta Nishimoto vs Kanta Tsuneyama

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung vs Pusarl V Sindhu (India)

Ganda putra
Fang Chih Lee/Fang Jen Lee (Taiwan) vs He Ji Ting/ZHou Hao Dong (China)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER