Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Socceroos Muda; Sambangi Jakarta

Socceroos Muda; Sambangi Jakarta

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 17 Oktober 2018 | 19:02 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Socceroos Muda; Sambangi Jakarta

Jakarta, Kabarindo- Tim sepak bola nasional U-19 Australia, Socceroos Muda, telah tiba di Jakarta untuk berkompetisi dalam Kejuaraan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) U-19 2018.

Skuad dengan 23 pemain ini akan memulai kampanye mereka melawan Korea Selatan pada 19 Oktober, diikuti dengan pertandingan melawan Vietnam (22 Oktober) dan Yordania (25 Oktober).

Berbicara di sebuah resepsi di Kedutaan Besar Australia untuk menyambut kedatangan tim di Jakarta, Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan mengatakan bahwa olahraga dapat membantu memperkuat hubungan antara warga Australia dan Indonesia.

"Nilai-nilai kebersamaan, kompetisi, kerja sama tim, dan permainan yang adil yang kita lihat dalam olahraga membantu menyatukan masyarakat, terutama kawula muda," kata Mr. Quinlan.

Selama kunjungan mereka, Socceroos Muda akan mengadakan klinik pelatihan bagi para pelajar Indonesia dari sekolah-sekolah yang merupakan bagian dari Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia.

Klinik pelatihan ini membangun kerja sama yang terus berkembang antara Federasi Sepak Bola Australia dan Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), termasuk melalui proyek trilateral Indonesia-Australia-Jerman untuk mendukung pengembangan pelatih di tingkat akar rumput.

Sejumlah pesepakbola Australia juga telah bermain di klub-klub sepak bola Indonesia, termasuk yang terakhir Bruce Djité yang pernah merumput di PSM Makassar.

"2018 telah menjadi tahun olahraga besar bagi Indonesia. Kami mengucapkan selamat kepada Indonesia atas suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games, dan sekarang, Kejuaraan AFC U-19," kata Dubes Quinlan.

Empat tim yang masuk semifinal Kejuaraan AFC U-19 akan lolos ke Piala Dunia FIFA Under-20 2019 yang akan diselenggarakan di Polandia.

Kegiatan Socceroos Muda di Indonesia didukung oleh Australia-Indonesia Institute.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER