TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Skuad Muda Indonesia Bawa 1 Gelar dari BATC 2022, Ini Kata Ketum PBSI

Skuad Muda Indonesia Bawa 1 Gelar dari BATC 2022, Ini Kata Ketum PBSI

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Skuad Muda Indonesia Bawa 1 Gelar dari BATC 2022, Ini Kata Ketum PBSI

KABARINDO, JAKARTA - Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, mengapresiasi perjuangan skuad muda Indonesia yang tampil dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 (BATC 2022).

Sebelumnya, pada Minggu (20/2/2022), skuad Merah Putih yang tampil pada partai final BATC 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia memperoleh hasil yang berbeda.

Tim putri Indonesia jadi juara usai menang 3-1 atas Korea Selatan, sedangkan tim putra Indonesia takluk 0-3 dari Malaysia dan harus puas finis sebagai runner up.

Terkait pencapaian tersebut, Agung Firman Sampurna mengaku salut sekaligus bangga atas prestasi yang telah dicapai Gregoria Mariska Tunjung dan kolega sehingga bisa jadi kampiun.

"Saya mengapresiasi dan salut atas prestasi tim putri yang sukses merebut gelar juara pada BATC 2022. Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan kita semua," kata Agung, Senin (21/2/2022).

"Ini prestasi yang harus dicatat dalam sejarah perjalanan prestasi bulu tangkis Indonesia. Untuk kali pertama, tim putri Indonesia bisa menjuarai Kejuaraan Beregu Asia."

Agung juga mengapresiasi perjuangan Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan meski kalah di final kontra Malaysia yang turun di BATC 2022 dengan kekuatan utama.

Skuad Muda Indonesia Bawa 1 Gelar dari BATC 2022, Ini Kata Ketum PBSI

"Meski kalah di final lawan Malaysia yang turun dengan full team, ini tetap merupakan prestasi besar. Saya pun memberi apresiasi kepada para pemain pelapis atas perjuangan tanpa lelah hingga bisa tampil ke final," ujar Agung.

"Terima kasih kepada semua pemain, baik putra maupun putri, juga pelatih dan tim pendukung. Prestasi kalian sangat membanggakan dan semoga bisa menjadi pelipur saat pandemi kembali melanda Tanah Air."

Agung Firman Sampurna pun menyebut strategi Indonesia menurunkan skuad muda di BATC 2022 sudah tepat dan prestasi yang dicapai jadi tanda proses regenerasi sudah berjalan dengan cukup baik. 

Sumber Berita: HUMAS PP PBSI-Indonesia
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia


RELATED POSTS


Home Icon
https://next.seattlechildrens.org//