Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Siti Komariah, Siswi SMAN 1 Cimahi Raih Medali Emas di Kompetisi Sains Nasional

Siti Komariah, Siswi SMAN 1 Cimahi Raih Medali Emas di Kompetisi Sains Nasional

Iptek | Rabu, 26 Januari 2022 | 06:52 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Siti Komariah, Siswi SMAN 1 Cimahi Raih Medali Emas di Kompetisi Sains Nasional

KABARINDO, CIMAHI - Siswa SMAN 1 Cimahi, Siti Komariah meraih medali emas di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional Tahun 2021. Dengan begitu, Pemerintah Kota Cimahi patut bangga kepada Siti.

 Atas raihan itu, Siti mengantarkan Jawa Barat (Jabar) menyabet peringkat II nasional di ajang yang dulu bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN).  Siti menyatakan senang atas prestasi yang dicapainya, terlebih untuk Kota Cimahi.

"Ini baru pertama kali dan bisa jadi pembeda. Jadi, aku seneng bisa bawa nama harum Cimahi," ucap Siti yang dikuitip dari Kompas.com yang melansir dari  laman Disdik Jabar, Selasa (25/1/2022).

Dia mengaku, raihan itu tidak lepas dari peran dan dukungan sekolah. Bayangkan saja, sekolah mendukung 100 persen kepada siswanya yang mau menggapai prestasi. Selain memberikan fasilitas penunjang dan mengoptimalkan pembinaan, sekolah juga mendorong seluruh kebutuhan siswa saat berkompetesi.

Mulai dari pemberian laptop hingga pemenuhan kuota internet. Dia juga berterima kasih kepada guru pembimbingnya, Eri Riabudiarty.

"Beliau support banget dan menjadi fasilitator terbaik antara aku dan sekolah. Apa yang dibutuhkan, aku konsultasikan sama beliau dan beliau konsultasikan kepada kepala sekolah," tuturnya.

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER