Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sirkuit Mandalika Bersolek, 50.000 Kursi Tribune Kualitas Wahid Siap Dipasang

Sirkuit Mandalika Bersolek, 50.000 Kursi Tribune Kualitas Wahid Siap Dipasang

Olahraga | Kamis, 13 Januari 2022 | 22:58 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Sirkuit Mandalika Bersolek, 50.000 Kursi Tribune Kualitas Wahid Siap Dipasang

KABARINDO, LOMBOK - Kualitas kursi penonton di tribune Sirkuit Mandalika diklaim bakal setara dengan yang terpasang di sejumlah sirkuit kelas dunia tempat MotoGP atau F1 digelar.

Hal itu diungkapkan Wakil Presiden Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, saat mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sirkuit Mandalika pada Kamis (13/1/2022).

"Kualitas tempat duduk yang dipasang di Sirkuit Mandalika sama dengan standar sirkuit-sirkuit F1 dan MotoGP. Jadi, ini akan berbeda dengan kursi yang terpasang saat pelaksanaan World Superbike (WSBK) lalu," ujarnya.

Cahyadi Wanda mengatakan bahwa ada dua tipe kursi yang disiapkan di Sirkuit Mandalika, yakni grand stand premier sejumlah 20 ribu unit dan grand stand standar sejumlah 30 ribu unit.

Ia pun menyebut pemasangan 50 ribu kursi itu bakal dilaksanakan pada awal Februari dan diharapkan tuntas sebelum MotoGP Indonesia 2022 digelar pada 18-20 Maret. 

Masih menurut Cahyadi Wanda, rencana kedatangan 50 ribu kursi dengan kualitas terbaik dunia ini mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

Apalagi kualitas kursi yang sudah dipakai dalam gelaran WSBK Indonesia pada November 2021 lalu jadi salah satu sektor yang banyak mendapat sorotan publik.

Sirkuit Mandalika Bersolek, 50.000 Kursi Tribune Kualitas Wahid Siap Dipasang

"Kami tidak menutup mata atas apa yang menjadi kekurangan di WSBK lalu. Kami pun sudah berkomitmen untuk memperbaikinya di MotoGP," ujarnya. 

"Terutama bangku penonton yang banyak mendapat masukan. Kami perbarui dan Presiden sangat senang mendengar kami sudah melakukan pembaharuan."

Selain kursi penonton, pihak MGPA juga melakukan pembenahan lain dengan memperluas area parkir, memperbaiki sistem drainase, memperbaiki area paddock, dan menyediakan infrastruktur pendukung lainnya.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER